Lurah di Kecamatan Manggala Apresiasi RT/RW Menjalankan Tugasnya

Lurah di Kecamatan Manggala Apresiasi RT/RW Menjalankan Tugasnya

Radar Manggala – Lurah Batua, Kecamatan Manggala, Jufri telah menyemangati para ketua RT/RW untuk menjalankan program Makassar Tidak Rantasa (MTR ) yang dicanangkan pemerintah Kota Makassar.

“Semoga Kelurahan Batua kedepannya jauh lebih baik lagi,”paparnya

Menurutnya, kegiatan rutin yang sudah berjalan di Kelurahan Batua, yakni Makassar Tidak Rantasa (MTR), pengelolaan Bank Sampah, Badan Usaha Lorong (BULo), Lihat Sampah Ambil (LiSA), Sentuhan Hati, Lorong Garden (Longgar) dan lain-lain.

“Warga telah terlihat membantu. Akan tetapi masih ada beberapa orang yang belum menyadari arti dari kebersihan. Namun saya yakin mereka pasti akan malu, jika tak membersihkan didepan rumahnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 5 RW 3 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, A.Skrening tetap optimis untuk mengembangkan Badan Usaha Lorong (BULo) di lingkungannya.

“Sebab kami tidak akan berhenti menjadikan Makassar dua kali tambah,”jelas dia.

Karena hal tersebut, sebagai upaya salah satu mendukung program yang telah dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Bahkan paparnya, ia dan warga sudah melakukan pengecetan Lorong, pengembangan Bibit Cabai dan Bank Sampah.

Paling terlihat dalam industri lorong, tambahnya, adanya pengelolahan cabai kecil dan besar. “Lalu hasilnya sudah dijual dari wisatawan yang terlebih dahulu mengunjungi lorongnya,”tukasnya. (Fly)

No Responses

Leave a Reply