Tingkatkan Kualitas Jurnalis Menuju Porprov 2018 Pinrang

Tingkatkan Kualitas Jurnalis Menuju Porprov 2018 Pinrang

RadarMakassar.com – Sebanyak 16 jurnalis olahraga mengikuti pelatihan dan penyegaran jurnalistik wartawan olahraga peliput Porprov XVI 2018 Pinrang di Aula KONI Sulsel, Sabtu 15 September 2018. Event terbesar di Sulawesi Selatan ini akan dilaksanakan pada 23-30 September.

Ketua panitia, Sri Syahrir mengatakan bahwa penulisan berita olahraga sangat spesifik sehingga dibutuhkan pelatihan dan penyegaran. Karena seluruh cabang olahraga masing-masing memiliki istilah dan regulasi berbeda. “Itulah kita lakukan kegiatan ini, untuk mengetahui seperti apa regulasi yang akan diterapkan,” ucap Sri dihadapan peserta, Sabtu, (15/9).

Tak hanya istilah, kata dia, jurnalis juga ingin mengetahui jumlah atlet yang terlibat dan cabang olahraga apa saja yang dipertandingkan termasuk jika ada ekshibisi. Oleh karena itu dengan kegiatan ini, dia berharap kualitas jurnalis semakin meningkat. “Terima kasih juga kepada KONI Sulsel yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ucap dia.

banner 728x90

Adapun pemateri dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan sejumlah cabang olahraga yakni tinju, renang, pencak silat, dan sepak takraw, dan volly.

Sementara Wakil Ketua KONI Sulsel, Ambas Syam, mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Forbes. Sebab penyegaran bagi jurnalis sangat penting untuk peliputan event-event olahraga. “Ini demi mendapatkan informasi yang akurat, jangan sampai bias,” ujarnya.

Ia mencontohkan liputan pertandingan tinju, pukulan KO kena tapi jurnalis mengatakan jab. “Itu kan tak akurat,” tutur Ambas. Selain itu ia berharap dengan kegiatan ini sukses segala-galanya termasuk ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan prestasi. Diketahui event empat tahunan Sulsel ini akan dibuka oleh Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah. Dengan jumlah atlet yang ikut 3.700 orang. “Diperkirakan tamu sekitar 10 ribuan,” tambahnya. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply