Cabor Petanque Diikutkan Eksibisi Porda, Begini Kata Nukrawi ?

Cabor Petanque Diikutkan Eksibisi Porda, Begini Kata Nukrawi ?

Pinrang, RadarMakassar.com – Sepuluh Kabupaten/ Kota mengikuti pertandingan eksibisi Cabang Olahraga (Cabor) Petanque di Pekan Olahraga Daerah (Porda)

XVI, Pinrang, Senin (24/9).

Diketahui Pinrang, Bone, Wajo dan Kota Makassar. Bahkan ada pula  Kontingen dari Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Parepare, Pangkep, Bantaeng dan Barru.

Sekretaris Keluarga Besar Federasi Olahraga Petanque, Sulawesi Selatan, Nukrawi Nawir mengatakan, Cabor Petanque memang baru dilaksanakan di Porda Pinrang. Serta dipimpin langsung oleh Fachruddin Rangga.

“Saya bangga bisa membuat sejarah baru dan mudah-mudahan olahraga ini dipertandingankan di Sinjai,”tukasnya.

Eksebisi ini, katanya, bisa dilihat dari pembinaan, supaya atlet dapat membuat dalam sebuah tim mewakili Sulsel kedepannya di Kejurnas Pra PON dan PON Papua.

“Jadi kita sudah mempersiapkan diri menggapai prestasi. Karena disana sangat ketat dalam memperebutkan medali Emas. Apalagi diketahui waktu yang singkat, kami dapat mempersiapkan,”paparnya.

Lebih jauh, lanjutnya, ada 100 atlet yang turun pada ajang ini, ada pun nomor yang dipertandingkan pada cabor yakni Singgel Men dan Singgle Woman, Double Man, Double Woman, Triple Man dan Woman. (fly)

No Responses

Leave a Reply