Atlet Muda Panahan Toraja Ingin Meraih Prestasi di Porda

Atlet Muda Panahan Toraja Ingin Meraih Prestasi di Porda

Pinrang, RadarMakassar.com – Atlet Muda Cabang olahraga (Cabor) Panahan Toraja

Arista Putri Dewi (15) berjanji akan mempersembahkan medali Emas bersama tim. Dipertandingan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang/ 2018, dia mengikuti Katagori pemula Standar Boy.

“Karena kita dituntut untuk membidik target dari jauh se-akurat mungkin, maka fokus dan konsentrasi sangat berperan penting dalam olahraga panahan,”jelasnya saat ditemui.

Ada pun, kata perempuan kelahiran Makassar, gerakan harus sesuai dengan pikirannya, sehingga secara tidak langsung dapat melatih daya fokus antara pikiran emosi dan gerak psychomotoric.

“Saya pasti terus berlatih konsentrasi saat memanah. Hal ini juga akan melatih saya untuk bisa berkonsentrasi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan fokus, kita bisa meredam kekhawatiran dan membantu pada tugas,”papar Arista.

Diketahui ia sejak kecil kelas 1 Sekolah Dasar (SD) telah menyukai olahraga tersebut. Lantaran ayahnya seorang atlet Panahan peraih medali.

“Dulu ayah seorang Atlet juga dan mendapatkan prestasi. Jadi saya tertarik mengikuti prihal itu. Pencapaian saya sudah mempersembahkan di Pra Porda Parepare meraih juara 1 Panahan Muda,”jelasnya.(fly)

 

No Responses

Leave a Reply