Cabor Anggar Perebutkan 16 Medali di Porda Pinrang

Cabor Anggar Perebutkan 16 Medali di Porda Pinrang

RadarMakassar.com – Puluhan atlet dari 8 kabupaten/kota yakni Makassar, Sinjai, Gowa, Pinrang, Barru, Selayar, Soppeng, serta Bantaeng yang akan memperebutkan 16 medali diantaranya 4 medali emas, 4 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Meski masih sebatas eksebisi, Cabang olahraga (Cabor) Anggar resmi dipertandingkan di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI Sulsel, berlangsung di SMKN Baramuli, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Kamis (27/9).

Ada pun jenis senjata yang dipertandingkan adalah degen putra & putri serta floret putra.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Sulsel, Harry Jost mengatakan, pada pertandingan ini, ia berharap melalui cabor Anggar di Porda, bisa mencetak bibit baru yang akan mewakili Sulawesi Selatan ke ajang Nasional.

“Ajang ini juga sekaligus mempersiapkan para atlet yang ada di kabupaten/kota melanjutkan prestasi ke ajang nasional,” ungkap Harry.

Untuk diketahui, pertandingan cabor anggar rencananya akan berlangsung dua hari, yakni mulai Kamis hari ini hingga Jumat. Sementara itu, pembukaan pertandingan cabor anggar sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ikasi Kabupaten Pinrang.(fly)

No Responses

Leave a Reply