PT JPP Hadirkan Rumah Subsidi Dekat FT Unhas di Bontomarannu

PT JPP Hadirkan Rumah Subsidi Dekat FT Unhas di Bontomarannu

Gowa, RadarMakassar.com – Meski nilai tukar rupiah terhadap dolar cenderung melemah yang berimbas pada menurunnya daya beli masyarakat, namun kondisi tersebut rupanya tidak berpengaruh banyak salah satu pengembang rumah subsidi di Gowa.

Adalah PT Japa Putra Property (JPP) yang kini terus eksis mengembangkan rumah subsidi di Gowa sekalipun kondisi ekonomi sedikit terganggu dengan menurunnya nilai kurs rupiah terhadap dolar.

Direktur PT JPP, Arda Unjung kepada media ini mengatakan walaupun nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika melemah, namun pihaknya tetap eksis membangun rumah subsidi di Gowa.

“Alhamdulillah, pelemahan rupiah terhadap dolar tidak mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan.  Bahkan dalam saat ini permintaan pasar terhadap rumah subsidi yang kami bangun tetap stabil,” ujarnya di Sungguminasa, Senin (1/10).

Selain di Desa Taeng dan Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga yang selama ini menjadi lokasi perumahan yang dibangun oleh PT JPP, kini perusahaan yang berpusat di Taeng Kecamatan Pallangga ini tenga membangun sebanyak 250 unit rumah subsidi di Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu Gowa.

“Saat ini rumah subsidi yang kami bangun di Borongloe tersebut sedang dalam proses pengerjaan. Dan ini merupakan pembangunan tahap pertama dari 500 unit yang kami rencanakan bangun,” kata Arda.

Dalam pembangunan tahap pertama yang lokasinya hanya berjarak kurang lebih satu kilometer dari Fakuktas Teknik Unhas ini luasnya mencapai 2,2 hektar.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah subsidi ini, pihak memberikan berbagai kemudahan. Salah satunya uang muka bisa diangsur sebanyak 5 kali.

“Selain harga rumah ini terbilang murah, lokasinya juga sangat strategis karena dekat sekali dari kampus Fakultas Teknik Unhas sehingga sangat tepat bagi user untuk berinvestasi di lokasi perumahan yang kami bangun ini,” ujarnya. (asn/fly)

No Responses

Leave a Reply