Alumni SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Salurkan Bantuan Gempa dan Tsunami di Palu

Alumni SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Salurkan Bantuan Gempa dan Tsunami di Palu

RadarMakassar.com – Alumni SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta angkatan 1997 turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sejumlah alumni mengumpulkan sumbangan untuk dikirim kepada korban bencana yang membutuhkan.

Menurut salah seorang alumni, Sunansi Latif, sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian alumni SMA Muhammdiyah 3 Yogyakarta. Sebab, bantuan dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan seluruh korban bencana, baik itu berupa barang, obat-obatan maupun
uang.

“Kami turut berduka atas gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Kami pun terpanggil untuk ikut meringankan beban para korban disana,”tutur Sunansi, kemarin.

Dirinya bersama alumni lainnya berencana untuk terus berpartisipasi membantu para korban agar segera pulih dan bangkit dari keterpurukan akibat bencana alam tersebut.

Sementara M Subhan Alwi Hamu yg juga lulusan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menambahkan, aksi ini selain bentuk solidaritas kepada sesama, juga merupakan ajang silaturahmi para alumni untuk tetap menjaga kekompakan.

Diketahui, alumni SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Kota Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia.(fly)

No Responses

Leave a Reply