75 Miliar Sisa Anggaran Pilgub Mengendap di KPU Sulsel, Ada Apa? 

75 Miliar Sisa Anggaran Pilgub Mengendap di KPU Sulsel, Ada Apa? 

RadarMakassar.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) terpilih Prof Nurdin Abdullah (NA)- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) telah di lantik 5 September lalu, namun KPU belum juga mengembalikan sisa dana anggaran Pilgub sekitar Rp 75 miliar ke kas daerah pemerintah provinsi.

Sesuai dengan aturan sekitar 20 persen dari Rp 456 miliar yang dicairkan harus dikembalikan, karena hanya ada empat pasangan calon yang bertarung pada pilgub lalu di antaranya pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisioner KPU Sulsel Misna M Hattas mengatakan, bahwa kenapa sisa dana anggaran pilgub belum di kembalikan ke kas pemerintah, lantaran masih ada tahapan yang berlangsung saat ini.

“Ada waktunya dikembalikan, tapi telah dilsampaikan ke pemrov dan DPRD. Belum habis tahapan. Nanti 2 bulan setelah penetapan paslon,” katanya saat di hubungi Radar Makasaar, Selasa (23/10) kemarin.

Misna sapaan akrabnya mengaku jika tidak ada kendala untuk mengembalikan sisa dana anggaran pilgub namun tidak bisa dikembalikan begitu saja karena harus ikuti alur dan jadwal keuangan.

“Berakhirpi tahapan baruki juga tutup kas. Lalu dikembalikanmi,”ucapnya. (kas)

No Responses

Leave a Reply