Hari ke-Dua, Peserta DJMTD 2018 Diajak Kunjungan Media

Hari ke-Dua, Peserta DJMTD 2018 Diajak Kunjungan Media

 

Peserta DJMTD 2018 LPM Profesi UNM diajak berkunjung kebeberapa stasiun radio dan Televisi (Tv) di Makassar.

Ada dua media yang dikunjungi, yakni stasiun radio Prambors Makassar dan TVRI Makassar. Kunjungan ini disambut hangat oleh masing-masing media tersebut.

banner 728x90

Kunjungan media merupakan salah satu agenda penting pada perhelatan DJMTD 2018. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada para peserta terkait jurnalistik.

“Kami mengajak kunjungan media agar lebih paham dengan materi yang diberikan. Jadi mereka punya kesempatan untuk mengamati langsung kerja Jurnalistik,” kata Irham selaku Ketua Panitia DJMTD 2018.

Sementara itu salah satu peserta DJMTD 2018, A. Muh. Afdal Saputra mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya ia bisa lebih paham materi yang disampaikan di forum karena mengamati praktiknya langsung.

“Kita lebih tau radio dan Tv, bagaimna mereka bekerja, dan mampu memahami materi lebih baik karena melihat langsung prosesnya,” kata dia.

Kunjungan ini disambut hangat oleh masing-masing media tersebut. Salah satu penyiar Radio Prambors, Ade mengatakan untuk menjadi penyiar harus aktif dan banyak bicara.

“Modal utama kalau ingin menjadi penyiar harus percaya diri,” tuturnya dihadapan peserta DJMTD 2018. (*)

No Responses

Leave a Reply