Tutup Rangkain DJMTD 2018, Peserta Diajak Widya Wisata di Malino

Tutup Rangkain DJMTD 2018, Peserta Diajak Widya Wisata di Malino

DJMTD 2018 LPM Profesi UNM telah sampai di penghujung acara. Agenda ini ditutup dengan kunjungan wisata ke Malino, Kabupaten Gowa. Jumat (26/10)

“Widyawisata ini merupakan agenda penutup DJMTD 2018. Selain berwisata disini juga mereka bakal di evaluasi, ” tutur Irham Nur selaku ketua panitia DJMTD 2018.

Irham melanjutkan, dua hari sebelumnya peserta DJMTD 2018 telah diberikan beberapa materi, diantaranya materi jurnalistik dasar, mengenal dunia jurnalistik, sejarah pers, teknik menulis berita, teknik wawancara, layouter dan desain grafis, manajemen sosial media, fotografi jurnalistik, dan video jurnalistik. Selain itu mereka juga telah diajak melakukan peliputan langsung.

banner 728x90

“Pada acara ini mereka akan melaporkan hasil peliputannya dalam bentuk buletin. Ini sebagai bahan evaluasi,” kata dia.

Mahasiswa angkatan 2016 ini melanjutkan, agenda Widya wisata ini akan berlangsung selama dua hari, ( 27-28/10). Selain sebagai wadah Evaluasi, pada agenda ini para peserta juga akan di ajak bermain games.

“Kami akan menutup acara ini dengan meriah,” tuturnya.

Dirinya berharap, semua peserta mampu mengimplementasikan pengetahuan dasar jurnalistik yang telah diberikan. Sekaligus menjadi regenerasi LPM Profesi yang cerdas, militan, dan profesional.

“Harapannya yah mereka menjadi regenerasi yang baik. Seperti temanya Cerdas, Militan, dan Profesional,” harapnya. (*)

No Responses

Leave a Reply