Perhumas Makassar – Sulsel akan Berikan Pelatihan Pengelolaan Informasi

Perhumas Makassar – Sulsel akan Berikan Pelatihan Pengelolaan Informasi

Makassar, RadarMakassar.com – Setelah dilakukan pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Makassar – Sulawesi Selatan oleh Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia, Agung Laksamana, kemarin (31/10), para pengurus langsung di waktu yang sama langsung menggelar workshop kehumasan di Hotel Gammara, Makassar.

Selanjutnya, direncanakan perhimpunan ini bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel akan memberikan pelatihan bagi insan tenaga kehumasan terkait pelatihan dasar kebencanaan search and rescue (SAR) serta pengelolaan data dan informasi kebencanaan.

“Pelatihan dasar search and rescue, dan juga kemudian bagaimana untuk pengelolaan informasi dan data bila terjadi bencana,” kata Ketua Perhumas Makassar – Sulawesi Selatan Devo Khaddafi, Kamis (1/11).

Hal inipun sebut Devo, telah Ia jajaki bersama Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat menghadiri acara pelantikan dan menjadi narasumber workshop.

“Ini sudah saya sampaikan ke Pak Sutopo, beliau sangat menyambut baik dan langsung menyampaikan hal ini ke Pak Syamsibar (Kepala BPBD Sulsel) untuk dijajaki dan ditindaklanjuti,” sebutnya.

Devo, mengimbuhkan, tujuannya agar semua tenaga humas mengerti soal penggulangan bencana. Mereka dapat mengambil tindakan yang tepat informasi apa yang dapat disampaikan ke publik.

“Jangan sampai tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Ini baru kami jajaki. Dan kalau jadi, pelatihan (model) ini pertama kali di Indonesia,” ujarnya.(Clara)

No Responses

Leave a Reply