Sulsel Prima Bisa Mencari Atlet Berprestasi

Sulsel Prima Bisa Mencari Atlet Berprestasi

RadarMakassar.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan mulai menyiapkan atlet untuk mewakili Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2 tahun mendatang Papua.

Hal ini dikatakan Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra, siang.

Menurut Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra telah memprogramkan Sulsel Prima menuju Pra Pon dan PON Papua 2020. Apalagi kategori tersebut diklasifikasikan terhadap perolehan medali mereka sebelumnya, yakni, Kategori Madya (Peraih Medali Perak PON dan Emas Kejurnas), Pratama (Peraih Medali Perunggu PON dan Perak Kejurnas) dan Atlet Potensial (Peraih medali emas Porda dan Perunggu Kejurnas)

banner 728x90

“Sulsel Prima pembinaan kepada atlet berprestasi yang mempunyai empat katagori. Artinya atlet berprestasi bakal mengikuti bimbingan dari pelatih profesional, disitu akan disaring atau dipilih berkatagori dalam degradasi dan promosi,”jelasnya.

Selain itu, ujar Ellong, kalau ada atlet tidak latihan, pemantau akan mencatatnya langsung. Ia pun berharap adanya Sulsel Prima atlet bisa lebih semangat.

“Pasti akan dipertimbangkan. Kedepannya saya akan menugaskan pemantaunya dari KONI Sulsel dan Monev untuk mengamati Atlet yang ada di Cabang olahraga (Cabor) lainnya,”jelasnya.

Diketahui, kegiatan itu bakal dimulai dengan meminta perwakilan 28 Cabor untuk mengirim Atlet dan Wasit guna dilakukan tes yang terdiri dari 4 tahapan.

“Tahapan tersebut diantaranya Tes Fisik, Psikologi, tes kesehatan dan tes wawancara. Sedangkan dari tes ini, akan tersaring atlet dan wasit berprestasi yang digolongkan kedalam beberapa kategori,”paparnya. (fly)

 

No Responses

Leave a Reply