DPC Peradi Makassar Adakan Ujian UPA

DPC Peradi Makassar Adakan Ujian UPA

RadarMakassar.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Makassar telah mengadakan ujian profesi Advokat 2018.

Dimana dalam tujuan acara ini untuk merekrut advokat profesional peserta dari kalangan Hukum.

“Setiap tahun diadakan oleh Peradi (Jeniver girsang ). Hal ini yang gelombang ke – 2 dan dihadiri peserta 40 orang,”jelas Suhardi salah satu peserta Peradi Makassar.

Sementara itu, lanjutnya, dalam pembukaan Ujian profesi Advokat, ketua panitia penyelenggara Awaluddin telah menjelaskan pemahaman tentang tata cara menjadi pengacara hebat.

“Tangapan para peserta sangat antusias. Kami diajarkan pokok materi mengenai perdata, pidana dan hukum tata negara,”ungkap dia.

Ada pun itu, Suhardi tak pungkiri jika para peserta Ujian profesi Advokat merasa kesulitan menjawab pertanyaan didalam diessai. Namun hal itu sudah diantisipasi dengan belajar secara rutin.

“Tapi saya dapat dikerjakan. Kedepannya saya akan memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan undang-undang ini. Seperti berupa memberikan konsultasi hukum, bantu­an hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien,”jelas Anggota Peradi Makassar, Suhardi.(*/fly)

 

 

No Responses

Leave a Reply