Hindari Ledakan Penduduk, BKKBN Lakukan Ini di Luwu

Hindari Ledakan Penduduk, BKKBN Lakukan Ini di Luwu

RADAR MAKASSAR – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi pengendalian pendudukan kepada ratusan warga di Desa Wonorejo Timur, Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Kamis (15/11/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI, Andi Fauziah Pujiwatie yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menghindari ledakan penduduk.

“Mari kita sukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan pemerintah, karena program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan keluarga yang sejahtera dan menghindari ledakan penduduk”, kata politisi partai Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut Kasubid Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Ikhsan dalam materinya menyarankan kepada masyarakat untuk menghindari yang disebut 4 terlalu (4T).

“Yang pertama terlalu muda, yang kedua terlalu tua, ketiga terlalu sering melahirkan, dan keempat terlalu banyak”, ungkapnya.

Irda (35) salah satu warga yang ikut kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar BKKBN tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi usaha pemerintah dalam mensosialisasikan program KB sehingga kami sebagai masyarakat lebih mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk mendukung pengendalian penduduk,” ungkapnya. (*/abdy)

No Responses

Leave a Reply