PPP Tak Rekeng Golkar di Pileg

PPP Tak Rekeng Golkar di Pileg

RADAR MAKASSAR- Sebagai partai Islam, PPP harus melakukan berbagai langkah untuk bisa meraih suara di pusat apalagi saat ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mencapai Parlementary Threshold 4 Persen.

Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara, mengatakan bahwa yang dilakukan pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi dengan strategi yang telah disusun untuk meraih kursi pimpinan di DPRD Sulsel, karena menurutnya strategi yang dipakai PPP dalam setiap pemilu yang di kejar adalah kursinya bukan suaranya.

“Tapi ada pengecualian, kalau secara nasional tentu ada karena ada elektoral yang harus kita lalui. kita kejar suara dan kursi,” katanya Selasa (20/11) kemarin.

Amir sapaan akrabnya yang juga anggota DPR RI menyampaikan, bahwa sesuai dengan survei dan hitungannya hanya ada tiga partai yang akan bersaing dengan partainya untuk bisa menjadi pimpinan di DPRD Sulsel, partai tersebut di antaranya partai Gerindra, Demokrat dan Nasdem.

“Untuk Golkar kami tidak ingin mengatakan tidak tapi dari sisi survei kami di internal hanya tiga yang dihitung untuk sama-sama meraih kursi di DPRD. salah satunya juga alasannya yakni caleg-caleg yang mereka miliki,” ujarnya.

Dia menjelaskan kenapa pihaknya sangat optimis meraih kursi pimpinan, karena dirinya mengklaim jika komposisi caleg yang di miliki partainya untuk bertarung di DPRD Sulsel saat ini diisi oleh figur potensial yang berpeluang meraih kursi di parlemen.

“Kami sangat optimis dengan kekuatan caleg yang kami miliki,” jelasnya. Sekadar diketahui yang menjadi pimpinan di DPRD Sulsel diantaranya, Ketua DPRD Sulsel dikuasai Golkar dengan 18 kursi, sementara kursi wakil ketua dikuasai 4 partai yaitu Demokrat 11 kursi, Gerindra 11, PAN 9 dan NasDem 7 kursi.(kas/rah)

No Responses

Leave a Reply