Semarakkan Perayaan Maulid, Latinro La Tunrung Sediakan Ribuan Telur

Semarakkan Perayaan Maulid, Latinro La Tunrung Sediakan Ribuan Telur

RADAR MAKASSAR – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar pada Selasa, (20/11). Perayaan tersebut umumnya dilakukan dengan menghiasi pohon pisang dengan telur.

Beberapa orang ikut merayakan peringatan ini. Tak mau ketinggalan, keluarga besar PT. Haji La Tunrung Autorized Money Changer (AMC) Jalan Mongosidi, Makassar menghias empat batang pohon pisang dengan 2 ribu telur.

Salah seorang anak Haji La Tunrung, Latinro La Tunrung mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sudah dilakukan sejak 50 tahun yang lalu. Menurutnya, maulid menjadi ajang untuk saling bersilaturahim dengan keluarga besar.

“Maulid Nabi Muhammad SWA tidak hanya sebagai ajang untuk saling silaturahmi bersama keluarga, tapi juga tempat membahas tentang bisnis dan pekerjaan,” kata La Tinro, Selasa, (20/11).

Ia menyebutkan, setiap maulid nabi, keluarga besar dari seluruh kantor La Tunrung di Indonesia akan hadir. Maulid tahun ini kata dia, dihadiri hingga 700 keluarga La Tunrung.

La Tinro menambahkan, tidak hanya pada satu kota, perayaan Nabi Muhammad SAW juga dirayakan oleh keluarga PT. Haji La Tunrung seluruh Indonesia. Sebanyak 16 provinsi kantor cabang  La Tunrung merayakan maulid nabi.

“Perayaan maulid menjadi bentuk introspeksi diri dalam mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW. Serta sebagai momen yang tepat dalan meningkatkan kualitas iman dan taqwa, terutamanya akhlak,” pungkasnya.(*/fly)

 

No Responses

Leave a Reply