Kasus Komersialiasi Gedung PWI Sulsel Bergulir, PWI Pusat Bentuk Tim

Kasus Komersialiasi Gedung PWI Sulsel Bergulir, PWI Pusat Bentuk Tim

RADAR MAKASSAR – Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan kasus komersialisasi gedung PWI Sulsel ini jadi perhatian besar. Apalagi kata dia, ini menjerat mantan Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh. PWI Pusat membentuk Tim Pencari Fakta (TPF).

“Tujuannya ini untuk meluruskan dan mengindahkan putusan inkracht Pengadilan Negeri Makassar terhadap fakta sejarah gedung PWI Sulsel,” ungkapnya, Kamis (22/11).

Kata dia, TPF ini menurutnya punya peran penting juga karena kasus ini cukup banyak ketimpangan. Hasil dari penelusuran tim TPF kata dia, diharap bisa menjadi bahan masukan dan pertimbangan bagi pihak penegak hukum dan Pemerintah Sulsel.

“Tim akan investigasi awal mula kasus ini. Siapa pelapor, mengapa dan apa motifnya. Sehingga mengaku mewakili masyarakat utk melaporkan khusus pengurus PWI Sulsel masa bakti 2010-2018,” kata dia.

Atal melanjutkan, penelusuran TPF nanti juga akan menelusuri aktivitas media pelapor pasca pelaporan. Meskipun begitu, ia mengaku pihaknya mendudukkan secara proporsional istilah  dipinjampakaikan versi Ditreskrimsus dengan pengalihan hak pakai versi putusan inkracht Pengadilan Negeri Makassar.

“Nanti kita tunggu hasilnya. Supaya terbuka semua, ada transparansi hukum,” terangnya. (*/pop)

No Responses

Leave a Reply