Anggarkan Rp218 Miliar untuk Pengerjaan Infrastruktur

Anggarkan Rp218 Miliar untuk Pengerjaan Infrastruktur

RADAR MAKASSAR – Anggaran pembangunan yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan tahun depan mencapai Rp218 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kota Makassar, Muhammad Anshar mengatakan perencanaan untuk pembangunan beberapa ruas jalan untuk tahun depan sudah sebagian besar dilakukan tahun ini.

“Sebagian besar perencanaannya sudah kita lakukan. Sekarang perampungannya tinggal sedikit, kira-kira tinggal 30%,” katanya, kemarin.

Ansar merinci dari Rp218 anggaran tersebut berasal dari APBD sekira Rp170 miliar, Dana Insentif Daerah Rp12 miliar, DAK Rp11 miliar dan jalan lingkungan Rp25 miliar.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Darlis menambahkan pembangunan jalan itu tersebar diseluruh kecamatan di Kota Makassar. Namun, mayoritas berada di pinggiran kota. Seperti, Kecamatan Biringkanayya dan Manggala.

Saat ini daftar ruas jalan yang akan dikerjakan sudah ada, hanya saja belum dilakukan pemetaan lantaran masih menunggu hasil perencanaan dari Bidang Bina Teknik (Bintek).

Sebab, dalam pembangunan jalan ada dua jenis yaitu pembetonan dan pengaspalan. Kecuali, jalan lingkungan menggunakan paving blok.

“Daftar ruas jalan per kecamatan sudah ada, tinggal tunggu perencanaan baru kita lakukan pemaketan,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran DID ditujukan untuk tujuh hingga delapan ruas jalan. Sementara, DAK sekitar empat ruas jalan. “APBD ini yang belum kita petakan, yang jelas hasil Musrembang tahun ini yang belum tercover itu kita upayakan bisa dicover tahun depan,” ucapnya. (nra/pop)

No Responses

Leave a Reply