Jelang Tahun Baru dan Natal, Ribuan Aparat Gabungan Lakukan Ini?

Jelang Tahun Baru dan Natal, Ribuan Aparat Gabungan Lakukan Ini?

RADAR MAKASSAR – Ribuan gabungan dari personil TNI dan Polri serta beberapa jajaran sejumlah instansi diterjunkan langsung dalam pelaksanaan operasi lilin 2018. Diketahui mereka tergabung dalam satuan tim, untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan dua momentum perayaan di tahun 2019.

Kapolda Sulsel Irjen Pol, Umar Septono mengatakan, personil akan di kerahkan di beberapa titik-titik strategis khususnya di Kota Makassar.

“Baik di gereja, pusat-pusat perbelanjaan dan beberapa lokasi wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat untuk melakukan aktifitas, penghujun tahun,”jelasnya.

Apalagi, beber dia, perhatian dalam proses pengamanan Operasi Lilin tahun ini ditekankan sebagai pencegahan tindakan kejahatan kemanusiaan, seperti aksi-aksi radikalisme.

“Seluruh potensi bahaya itu tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oknum tertentu dalam momentumnya. Jadi
Kita kewaspadaan tetap pasti dan masalah terorisme,”tegasnya.

Apalagi seluruh anggota dalam tim gabungan, mulai disebar secara menyeluruh pada Sabtu 22 Desembar 2108. Sedangkan ia menugaskan hingga 4 Januari 2019 mendatang.

Ada pun itu, tambahnya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi akan memaksimalkan seluruh pelaksanaan pengawasan hingga pengamanan yang bersifat teknis.

“Saya imbau agar masyarakat tidak cemas dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya,”ungkapnya. (idar/fly)

 

No Responses

Leave a Reply