Warga Binaan Lapas Klas 1 Makassar Mulai Produksi D’Laps Bakery

Warga Binaan Lapas Klas 1 Makassar Mulai Produksi D’Laps Bakery

RADAR MAKASSAR –  Lapas Klas 1 Makassar tak henti hentinya memberikan pengembangan sumberdaya manusia bagi warga binaannya, semua dilakukan agar lebih terarah dan tetap sasaran.

Pengembangan dilakukan juga merupakan Acuan dan telah sesuai dengan, undang-undang No 12 tahun 1995 yang mengatur tata cara pelaksanaan pembinaan Narapidana,

Salah satu wujud nyata pembinaan di Lapas kelas I Makassar sebagai Lembaga pemasyarakatan berkonsep Industri yakni, pembinaan pembuatan Roti dan Donat.

Makanan yang berbahan dasar dari tepung dan dicampur dengan air, difermentasikan dengan menggunakan ragi ini, memiliki berabagai macam rasa seperti, cokelat, keju, cokelat keju, pisang cokelat, pisang cokelat keju, abon, selai kaya, roti boy, hingga donat juga diproduksi di D’Laps Bakery.

Kepala satuan kerja Lapas Kelas I Makassar, Budi Sarwono, mengharapkan bahwa D’Laps Bakery ke depannya dapat menambah anggota yang bekerja.

“Fokus kita adalah pembinaan kepada warga binaan, untuk urusan pemasaran sudah ditangani oleh bidang kegiatan kerja. Sementara untuk keuntungannya tetap akan dilelola oleh Lapas Makassar,” ujar Kalapas.

Anto, warga binaan Lapas Makassar salah satu anggota D’Laps Bakery, sangat semangat menggeluti kegiatan pembinaan ini.

“Kegiatan Ini menjadi bekal yang yang sangat berharga,”ucapnya.

Di sini ia dilatih, bagaimana mengemas dan membuat roti dan donat yang rasanya enak dan digemari.

“Tiap hari kami produksi 5 kilo tepung per hari, dengan jumlah roti mencapai 500 biji perhari,” kata Anto.(rils/fly)

No Responses

Leave a Reply