Selama Memimpin, Prestasi Danny Pomanto Sangat Luar Biasa

Selama Memimpin, Prestasi Danny Pomanto Sangat Luar Biasa

RADAR MAKASSAR – Camat Tamalanrea, Muh Rheza mengakui, kinerja Moh Ramdhan ‘Danny’Pomanto tak bisa diikuti Wali Kota Makassar sebelumnya.

“Saya rasa tidak ada yang menyamai prestasi beliau (Danny Pomanto) selama memimpin. Lantaran sangat luar biasa perubahan fisik insfrasturktur dan non fisik edukasi kepada warga,”jelasnya saat dikonfirmasi.

Pasalnya, banjir atau genangn air disaat hujan seperti ini sudah tidak ada lagi. Karena Makassar sekarang telah menjadi kota tujuan kunjungan di daerah lain.

“Hal itu bukti klo kita sudah diperhitungkn masyarakat luar Makassar. Apalagi hampir semua program Danny Pomanto -Syamsu Rizal (DIA) menyentuh masyarakat. Bahkan bukan cuma warga, namun ketua RT/ RW pun merasakan program-programnya,”jelas Rheza.

Lain pula, Lurah Tallo, Kecamatan Tallo, Zuud Arman mengakui,  dimasa era Danny Pomanto (Wali Kota Makassar) perubahan Makassar sangat terasa hingga ke lorong-lorong. Dimana masyarakat  sangat termotivasi memelihara lingkungan.

“Mereka menjaga kebersihan, keindahan termasuk keamanan lingkungan masing-masing. Tentunya sejalan dengan program Makassar Tidak Rantasa (MTR), hingga Visi makassar wujudkan kota dunia yang nyaman untuk semua, terpencar ke pesisir pinggiran pulau,”akunya.

Senada disampaikan, ketua RW 4 Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Muhammad Amir tak pungkiri program yang paling nyata dan menyentuh di Masyarakat dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Misalnya penataan lorong yang dan pelayanan Call Center 112. Sebab mampu dan menerima semua aduan dan permasalahan warga Kota Makassar.

“Jadi saya yakin beliau yang terbaik sepanjang sejarah pejabat Wali Kota Makassar,”tutur dia.

Ada pun itu, lanjut ketua RT 2/ RW 4 Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Nasution Jarre. Ia menjelaskan, semenjak Danny Pomanto jadi Wali Kota Makassar, ia bisa berinteraksi dengan Lurah dan Camat.

“Seperti pengajian lorong, disitu kita bisa tatap muka dengan Lurah. Kalau dulu, kita tidak mengenal Lurah dan Camatnya,”bebernya.

“Saya apresiasi terhadap perilaku Danny Pomanto, karena hanya beliau selaku Wali Kota yang bisa berhasil mendapatkan prestasi Adipura berturut-turut dan Adipura Asean,”tambahnya.

Ia pun berharap, supaya Danny Pomanto bisa terpilih lagi di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar di tahun 2020.

“Saya tetap mendukung bapak DP jika ingin maju, sehingga Makassar menuju kota dunia tercapai. Jadi  jangan biarkan Makassar mundur lagi,”tutupnya. (fly)

 

 

No Responses

Leave a Reply