Danny Minta PTSP Bintang Lima Dioperasikan

Danny Minta PTSP Bintang Lima Dioperasikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

RADAR MAKASSAR.COM–Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali recanakan pengoperasian Kantor baru Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Bintang Lima dioperasikan. PM PTSP Balaikota Makassar yang telah lama rampung. “Saya sudah suruh pindah ke sini (Kantor baru DPMPTSP) pokoknya ini Januari sudah harus pindah, pindah saja dulu,” kata Danny Pomanto saat ditemui di Balaikota Makassar, Selasa (15/1).

Menurut Wali Kota berlatar belakang arsitek itu, kantor Dinas PM-PTSP dipindahkan dari Gabungan Dinas Pemerintah Kota Makassar di Jalan Urip Sumoharjo ke Balaikota agar pelayanan perizinan segera diperbaiki. Namun, setelah kantor itu ditempati tidak langsung dilaunching. “Masuk saja dulu sambil diperbaiki kalau tidak, rusak itu barang. Nanti kalau sudah operasional baik baru kita launching,” ungkapnya.

Rencananya, kantor lama Dinas PM-PTSP bakal ditempati Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) atau Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).
“Nanti ditukar, Koperasi bagaimana atau Dinas ini yang masuk ke sana,” tutupnya.

Sekadar diketahui, kehadiran Kantor Baru PTSP Bintang Lima ini diharapkan semakin mempermudah pengurusan dan pelayanan perizinan. Kantor baru ini dilengkapi dengan perencanaan aplikasi dan sistem pelayanan berbasis online. Dengan menggunakan aplikasi dan sistem online, masyarakat bisa langsung mengurus perizinan dimana saja. Cukup dengan memanfaatkan konekis internet. Di kantor baru ini juga dilengkapi fasilitas tempat bermain anak, ruang tunggu yang nyaman. Namun, akan tetap menyediakan ruang khusus untuk pelayanan perizinan secara manual.

Penulis : Hendra

No Responses

Leave a Reply