Gerindra Gowa Lakukan Pembekalan Kader

Gerindra Gowa Lakukan Pembekalan Kader

RADAR MAKASSAR – Ratusan Kader Partai Gerindra Se Kabupaten Gowa mengikuti kegiatan Pendidikan Politik Yang laksanakan oleh DPC Gowa Minggu, 20 Januari 2019 di Hotel Melia Makassar. Dalam kegiatan yang digelar dari pagi hingga sore tersebut peserta tampak tertib mengikuti seluruh rangkaian acara.

Ketua OKK dan Bappilu Gerindra Gowa Idris Rate memandu jalannya acara bertindak sebagai moderator dan adapun Narasumber Adalah Dr. Firdaus Muhammad Dosen Komunikasi Politik UIN Makassar dan Juga Nurcholis M. Hum Praktisi Konsultan Politik yang pernah berkecimpung pada lembaga survei LSI dan JSI.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung ketua OKK Gerindra SulSel Ir. Darmawangsyah Muin serta Wakil Ketua DPRD H. Hamli Halim serta Anggota DPRD lainnya dari Fraksi Gerindra. Dalam Sambutannya Darmawangsyah Muin yang juga selaku ketua Komisi D DPRD SulSel ini mengatakan dirinya Optimis Gerindra Gowa bisa mencapai hasil lebih baik dari pemilu sebelumnya hal ini bukan tanpa dasar jika melihat komposisi caleg yang ada serta kekuatan yang dimiliki saat ini baik itu organik maupun relawan para caleg.

Sementara itu ketua DPC Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader-kader kader Gerindra harus menjadi bagian dalam membangun Bangsa ini Gerindra harus ikut terlibat dalam mensejahterakan Bangsa Indonesia baik dalam posisi diluar pemerintahan maupun ketika kita duduk dalam pemerintahan.

Ditemui usai acara Ketua OKK dan Bappilu Gerindra Gowa Idris Rate mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah bentuk tanggung jawab Moril partai Gerindra dalam menjalankan Fungsi Partai dalam menciptakan insan-insan berkualitas untuk bisa menjadi pemimpin di Republik ini. Idris juga mengatakan bahwa kegiatan pendidikan politik tidak hanya kita berikan kepada internal kader saja tetapi juga kepada masyarakat umum agar masyarakat tidak antipati terhadap persoalan politik.

Dalam kegiatan yang kegiatan yang digelar Minggu, 20 Januari 2019 ini peserta yang hadir dari berbagai wilayah di kabupaten Gowa berdasarkan catatan registrasi Panitia peserta berasal dari 18 Kecamatan Se Kabupaten Gowa.

Sementara itu salahsatu peserta Siti Nurkasih mengatakan sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan Gerindra Gowa itu harapannya semoga kegiatan seperti ini terus digelar karena sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan khususnya sistem pemerintahan di Indonesia.

Adapun tema yang diangkat dalam Pembekalan tersebut adalah Sinergitas Trias Politica dalam membangun nilai-nilai Demokrasi.(rls/fly)

No Responses

Leave a Reply