Blusukan ke Lokasi Banjir, Aura Rasakan Derita Warga

Blusukan ke Lokasi Banjir, Aura Rasakan Derita Warga

RADAR MAKASSAR – Melihat parahnya bencana banjir yang hampir merendam seluruh rumah di Kecamatan Tamalanrea, Aura Aulia Imandara mengaku iba.

Di masjid tempat pengungsian di BTP Blok J, Kelurahan Buntusu, Tamalanrea, Aura datang menyemangati korban banjir. Selain Salat Ashar berjamaah, Aura pun melakukan doa bersama.

Aura mengajak warga berdoa bersama untuk keselamatan dan meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Aura yang juga anak sulung Wali Kota Makassar Dany Pomanto mampu memikat hati para korban banjir. Meski masih muda, Aura bagi para korban ternyata sombere (Bahasa Makassar: supel dan mudah bergaul).

Usai di BTP, Aura melakukan blusukan di Kelurahan Kapasa. Dukungan moril juga diberikan kepada warga korban banjir dan melakukan doa bersama.

“Semoga bencana ini ada hikmahnya. Kunjungan saya ini mewakili anak muda yang memiliki empati yang tinggi. Doa bersama sore ini semoga diijabah oleh Allah swt,” harap Aura usai bersilaturrahim bersama warga Kelurahan Kapasa.

Di lokasi ini, Aura bahkan tak sungkan menelusuri jalan dan lorong yang tergenang air sambil mengunjungi rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir.

Anak muda yang masih berusia 22 tahun itu juga memberikan tips kepada korban bencana banjir yang di alami beberapa titik di Kota Makassar.

Salah satunya, kata Aura, warga sebaiknya menyediakan tas emergency Kid.

“Tas ini berguna jikalau tetiba terjadi bencana kita bisa langsung ambil dan lari. Jadi berkas penting tidak ikut hanyut bersama air,” jelas Aura.

Tas emergency tersebut dapat diisi berka berupa akta atau sertipikat tanah, ijazah, akta kelahiran, dan berkas penting lainnya.

“Kalau ada berkas kita fotokopi memang dan masukkan di dalam tas itu. Jadi berkas penting ini bisa terselamatkan meskipun rumah tenggelam oleh banjir,” tutur Aura. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply