Aura DP Simulasi, Warga Banta-bantaeng Siap Dukung ke DPR RI

Aura DP Simulasi, Warga Banta-bantaeng Siap Dukung ke DPR RI

RADAR MAKASSAR – Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 sudah dekat. Namun, masih banyak warga yang belum tahu cara penyoblosan. Apalagi nantinya akan ada lima surat suara yang harus dicoblos. Masyarakat pun bingung.

Karenanya, sejumlah warga dari Kelurahan Banta-Bantaeng, Kelurahan Buakana, dan Kelurahan Rappocini Kecamatan Rappocini meminta Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil Sulsel 1, Aura Aulia Imandara Danny Pomanto, membuat simulasi pencoblosan saat berada di TPS 17 April 2019 mendatang.

Aura pun dengan tanggap memperagakannya. Pertama tunjukan KTP atau surat keterangan bisa memilih. Kedua masuk ke bilik suara dengan membawa lima surat suara yang berbeda.

Warna hijau untuk surat suara DPRD Kabupaten/kota, biru untuk DPRD provinsi, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, dan abu-abu untuk surat suara presiden dan wakil presiden.

“Kalau dapat surat suara warna kuning cari meki partai nomor 5 NasDem lalu pilih nomor urut 2. Pasti ada namaku kita lihat Aura Aulia Imandara. Kalau kita dapatmi langsung kita coblos itu tapi jangan di luar dari kolom nama yah,” jelas Aura di depan warga yang antusias menemui Aura.

Mendengar itu, warga setempat menyatakan siap mendukung Aura DP lolos ke DPR RI.

Aura pun mengimbau agar para pemilih datang tepat waktu ke TPS agar tidak tergesa-gesa di balik bilik suara.

“Ibu, Napak, Adik-adik dan Kakak jangan sampai telat ke TPS nah. Tepat waktu ki sesuai waktu yang sudah ditentukan. Supaya saat berada di bilik suara kita bisa tenang memilih. Kita bisa liat baik-baik dan coblos namaku. Insya Allah amanah,” imbaunya.

Tak hanya itu, di depan seluruh warga Aura mengingatkan agar jangan saling berujar kebencian jika berbeda dalam pilihan.

“Ciptakan pemilu yang damai dan adil. Berbeda pilihan itu biasa. Asal jangan sampai membuat dendam dan bermusuhan antar sesama. Pilihki sesuai hati nurani ta,”harap Aura.

Usia simulasi, Anak sulung dari Wali Kota Makassar itu pun berpamitan sambil melayani warga yang hendak berswafoto dengannya. warga. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply