Di Paropo, Aura DP Mappatabe ke Tokoh Agama

Di Paropo, Aura DP Mappatabe ke Tokoh Agama

RADAR MAKASSAR – Caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Sulsel, Aura Aulia Imandara Danny Pomanto, untuk kedua kalinya berkunjung ke Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (16/02/2019).

Meski sebenarnya diundang oleh warga, Aura DP sekaligus hadir untuk “Mappatabe” (meminta restu) kepada tokoh agama dan warga Paropo.

Kampung Paropo dikenal sebagai salah satu permukiman budaya yang terus menjaga kelestarian sejarah seni budaya leluhur Makassar.

Paropo yang dihuni sedikitnya 5000 wajib pilih ini berbatasan langsung dengan Batua, Kecamatan Manggala, yang juga disebut salah satu basis suara Aura DP.

Memasuki lorong Kampung Paropo, putri sulung Danny Pomanto ini disambut dengan parade adat yang merupakan grup Sanggar Tari Gandrang Bulu Kampung Paropo.

Selain Grup Sanggar Tari Gandrang Bulo Kampung Paropo, Aura DP dan rombongan juga disambut sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sejumlah pemuka agama Kampung Paropo.

Meskipun diguyur hujan lebat, warga RW 03 dan RW 04 Paropo tetap bertahan menyambut Aura DP dengan basah kuyup sambil memulai blusukan.

Teriakan warga menyebut nama Aura yang dilewati terus menggema hingga Aura tiba di rumah salah satu tokoh masyarakat sekaligus sebagai tokoh agama Kampung Paropo.

“Subahanallah, janganki hujan-hujan Ibu, saya yang ke situ temuiki,” ujar Aura DP. Meski demikian warga yang antusias ingin bertemu Aura tetap bertahan di bawah guyuran hujan.

Sambil lalu menyalami satu persatu warga yang berdiri menunggunya. Di kediaman tokoh agama Kampung Paropo H Abbas, Aura DP Mappatabe dan menerima wejangan serta didoakan agar lolos ke DPR RI.

“DPR RI menunggu Nanda Aura. Insya Allah, jika Allah swt sudah berkehendak, apapun pasti terjadi dan semoga doa kita diterima dan Nanda Aura menjadi perwakilan untuk kita semua. Itu juga sudah menjadi harapan bagi kami warga Paropo,” kata H Abbas.(*/fly)

No Responses

Leave a Reply