Polda Dalami Motif WNA Gasak Uang Tunai Belasan Juta

Polda Dalami Motif WNA Gasak Uang Tunai Belasan Juta
Ilustrasi

RADAR MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bakal mendalami motif kasus pencurian uang belasan juta, yang dilakukan oleh dua orang Warga Negara Asing asal Iran di Makale, Tana Toraja beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dicky Sondani saat dikonfirmasi mengatakan, kedua pelaku telah diamankan dan saat ini berada di Polda Sulsel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah di Polda, barang bukti sudah di amankankan”, ucapnya

Dicky menambahkan, akan melakukan pengembangan setelah melakukan pemeriksaan, “kita lakukan pengembangan setelah melakukan pemeriksaan. Baru kemarin di tangkap nanti akan di umumkan hasilnya” tegasnya Jumat (26/7).

Diketahui, Kedua pelaku asal Iran ini berinisial RSH Bin FTH (33) dan BZD Bin MZR (42). Mereka diamankan Timsus Polda Sulsel di Jalan AP. Pettarani sekitar pukul 18.30 Wita Kamis (25/7).

Sebelumnya, pelaku diduga melakukan pencurian uang di salah satu warung warga di kecamatan Makale kabupaten Tanah Toraja pada 21Juli 2019 dan berhasil menggasak uang tunai sebanyak Dua belas juta Rupiah. Peristiwa itu kemudian diketahui pemilik warung dan melaporkan kejadian itu ke aparat Kepolisan Resor Tana Toraja.

Berkat kordinasi pihak Polres Tana Toraja dengan Polda Sulsel, kedua pelaku berhasil diringkus di makassar. Ketika itu pelaku sedang melakukan perjalanan mengendarai mobil Toyota Yaris DD 709 IA. (jr)

No Responses

Leave a Reply