PKC PMII Sulsel Rajuk Kerukunan Antar Ummat Lewat Dialog Publik

PKC PMII Sulsel Rajuk Kerukunan Antar Ummat Lewat Dialog Publik

RADAR MAKASSAR – Pengurus Kordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sulawesi Selatan kembali merajut kerukunan antar ummat beragama melalui dialog publik yang digelar di Warkop CCR Jalan Toddopuli, Sabtu (27/7).

Menurut Dr. Marlang selaku Ketua LPBH NU Sulesl, jika ingin merujut kerukunan antar ummat beragama baiknya masing-masing memeluk agamanya sendiri. “Kita sudah merdeka namun masih ada saja gesekan antar ummat beragama. Undang-Undang dan Normanya ada tapi tidak ada institusi, hukum di negara kita aneh”, ungkap Marlang

Senada dengan Dr. H. Renreng. MA (Sekretaris MUI Sulsel), ia mengatakan bahwa kunci kerukunan adalah mejalankan agama masing-masing karena semua ajaran mengajarkan kerukunan. “Perda syariah tidak perlu, karena tentunya pemeluk agama lain akan keberatan karena di dalamnya hanya berbicara islam dan itu berbahaya. Tidak perlu berbicara Syariah, yang penting adalah isinya karena Syariah itu hanya kulit saja,” tuturnya saat menjadi pembicara pada kegiatan tersebut.

Sesuai dengan tema “Merajut Kerukunan Antar Ummat Beragama Demi Keutuhan NKRI”, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh ternama. Diantaranya, Dr. H. Renreng. MA (Sekretaris MUI Sulsel), Dr. Ir. Yonggris MM. (Ketua Pemabudhi Sulsel), Dr. Marlang SH. M. Kum (Ketua LPBH NU Sulsel), Dr. Diks Pasande (Pendeta/Akademisi), dan Js. Erfan Sutono. S. Ft. Physio. M. H (Matakin).

Selain narasumber, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus PKC PMII Sulsel dan pengurus PPMI Cabang lainnya. (jr)

No Responses

Leave a Reply