Pola Pengamanan Berlapis di Final Piala Indonesia

Pola Pengamanan Berlapis di Final Piala Indonesia

RADAR MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwobowo mengungkapkan tidak hanya dari aparat kepolisian yang akan turun tangan melakukan pengamanan di laga final PSM vs Persija besok.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga akan andil dalam mengamankan laga.

“Kami akan penuhi beberapa kepolisiam dan TNI karena kami bekerjasama dan kami gabungan TNI maupun Polri untuk sama-sama mengamankan jalannya pertandingan di leg kedua di stadion matgoangin yang rencananya dilakukan pada 6 Agustus nanti di sore hari,” ungkap Kombes Pol Wahyu.

Terkait pola pengamanan, Konbes Pol Wahyu mengakui mempersiapkan personil keamanan sebanyak 4500 personil.

Mereka akan melakukan pengamanan di ring 1,2 dan 3 dan juga melakukan penyekatan-penyekatan dibeberapa titik kota makassar. Ia pun meminta kepada masyarakat hanya yang memiliki tiket yang bisa datang menontong karena pengamanan akan extra ketat.

“Saya akan melakukan pemeriksaan beberapa lokasi baik 1,2,3, dan 4. Jadi kalau tidak punya tiket lebih bagus tidak perlu datang karena kami juga sudah komunikasi dengan pampel untuk menyiapkan lokasi nonton bareng diseputaran kota makassar dan berkomunikasi dengan pemerintah kota makassar,” tuturnya

Terkait pengamanan tim Persija, Kombes Pol Wahyu mengatakan bahwa pengamanan pada dasarnya seperti biasa. Tim tamu akan dijemput di bandara, dan tetap mempersiapkan kendaraan taktis.

“Tetap seperti semula,” tutup Wahyu (jar/fly)

No Responses

Leave a Reply