MCMI Sulsel Bekerjasama Mesjid Nurul Iman Salurkan Sapi Korban ke Warga

MCMI Sulsel Bekerjasama Mesjid Nurul Iman Salurkan Sapi Korban ke Warga

RADAR MAKASSAR – Menjelang Idul Adha 10 Zulhijah ditetapkan jatuh pada 11 Agustus 2019. Setelah Kementerian Agama (Kemenag) selesai menggelar sidang isbat penentuan 1 Zulhijah 1440 H, beberapa hari lalu.

Masyarakat Cinta Mesjid Indonesia (MCMI) Sulsel bekerja sama dengan Mesjid Nurul Iman Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah menyediakan belasan Sapi Kurban, hasil itu akan disumbangan ke warga.

“15 Sapi kurban terkumpul bakal disalurkan ke masyarakat Kelurahan Totaka. Bahkan sebagian kecil juga ada yang didaftarkan dari luar dan berhak menerima kurang lebih 400 orang,”kata Ketua Pelaksana MCMI Sulsel Andi NasruL Rewa.

Sebab berkurban menjadi salah satu perintah yang jelas tertera di dalam kita suci Al-qur’an dan dapat menjadi suatu amalan yang baik. Sehingga hal tersebut wajib dijalankan bagi umat muslim.

Oleh karena itu, ibadah berkurban bermaksud untuk mengajak para umat muslim, agar menjalankan perintah-Nya, guna meningkatkan keimanan serta menghindarkan diri dari nafsu dunia.

Selain itu, menyedekahkan rezeki untuk berkurban, tentu akan jauh lebih bermanfaat dan bisa menjadi contoh penting untuk umat muslim yang lainnya, terlebih untuk kaum golongan atas (mampu) wajib hukumnya untuk melaksanakan ibadah ini. (**)

No Responses

Leave a Reply