Diikuti 11 Negara, Danny Pomanto Buka Kejuaraan Softball Internasional

Diikuti 11 Negara, Danny Pomanto Buka Kejuaraan Softball Internasional

RADARMAKASSAR.COM- Kejuaraan Softball Internasional Makassar Open 2019 resmi digelar, Ahad (15/9/2019) malam. Kompetisi kali keempat ini dibuka oleh Ketua Pengprov Perbasasi Sulsel, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyebut kompetisi ini tidak kalah dari sebelumnya, malahan lebih bergengsi. Pasalnya, Makassar Open telah diakui standar pelaksanaannya di dunia Internasional.

Begitu pula dengan rekam jejak prestasi, baik individu maupun tim, telah masuk dalam hitungan Federasi Softball Internasional. Kata Danny Pomanto, hasil dan progresnya bakal dicatat.

“Silahkan bertanding dan menorehkan prestasi di sini, di Makassar Open. Kenapa? Karena torehan prestasi akan tercatat di Federasi Softball. Artinya pelaksanaan kompetisi softball kita sudah diakui, baik nasional maupun internasional,” kata Danny Pomanto.

Bahkan kata Danny, Makassar Open 2019 disebut juga sebagai The Greatest Softball Competition in Asia. Hal ini terbukti dengan kehadiran Tim Nasional Softball dari berbagai negara.

“Yang lalu kan pemain individu dari negara lain yang hadir, seperti Australia dan New Zealand, tahun ini tim nasionalnya yang turun,” ujar Danny Pomanto.

Kali ini, terdapat 11 tim dari berbagai negara yang turut berpartisipasi. Tim ini berasal dari Indonesia, Thailand, Australia, Singapura, Jepang, Malaysia dan Indonesia.

Kompetisi yang bergulir selama sepekan ini, 15-22 September 2019 ini, digadang-gadang sebagai ajang try out beberapa tim dunia dalam menghadapi Olimpiade nantinya. Salah satunya kesediaan Jepang untuk mengirimkan tim terbaik senior Putri dan Putranya di laga Makassar Open Softball.

No Responses

Leave a Reply