Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Kunjungi Selayar

Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Kunjungi Selayar

RADARMAKASSAR.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyambut kedatangan tim verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Senin (16/8/2019).

Kedatangan tim verifikasi nasional kabupaten/kota sehat ini dipimpin oleh Trisno Soebarkah dari Kementerian Kesehatan bersama tim pembina lainnya dari Pemprov Sulsel. Hadir pula dalam penyambutan ini Asisten Drs. Dahlul Malik, M.H., dan pimpinan OPD, bersama jajaran pengurus Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam penyambutannya, Sekda Selayar memberikan cinderamata kepada Ketua Tim verifikasi nasional.

“Kami yakin kedatangan tim verifikasi nasional akan menambah semangat dan motivasi kami untuk bekerja lebih giat, mengembangkan strategi, dan inovasi secara lebih kreatif dalam penyelenggaraan Kabupaten Sehat, menuju terwujudnya masyarakat Kepulauan Selayar yang bersih, sehat, aman dan nyaman,” kata Marjani Sultan.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama masyarakat berkomitmen penuh menyelenggarakan program Kabupaten/kota sehat dengan sebaik-baiknya, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kabupaten yang bersih, sehat, aman dan nyaman untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja bagi masyarakat.

Atas komitmen tersebut, kata Marjani Sultan, Kabupaten Kepulauan Selayar sudah dua kali raih penghargaan tertinggi kategori wistara.

“Kami berkeyakinan tahun ini bisa dipertahankan untuk yang ketiga kalinya, yang diamini Oowh segenap hadirin,” harapnya.

Sementara, Ketua Tim verifikasi Nasional, Trisno Soebarkah mengatakan, dirinya bersama tim akan memverifikasi selama dua hari. Dalam keterangannya akan diawali dengan verifikasi dokumen di Sekretariat Forum Kabupaten sehat.

Sebab, lanjut dia, dengan verifikasi lapangan untuk melihat apa yang telah dilakukan oleh Tim kabupaten/kota sehat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Alhamdulillah, walaupun Selayar ini ada di kepulauan, tapi sudah dua kali wistara. Mudah-mudahan tahun ini bisa dipertahankan. Kita lihat nanti setelah kami selesai verifikasi,” tutup Trisno Soebarkah. (bun)

No Responses

Leave a Reply