Jerat Sugali, Kuasa Hukum DP Siapkan Saksi Ahli

Jerat Sugali, Kuasa Hukum DP Siapkan Saksi Ahli
Ilustrasi

RADARMAKASSAR.COM – Proses hukum kasus pencemaran nama baik mantan wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto oleh terlapor Susuman Hamil alias Sugali terus berlanjut. Tahapnya sudah mengarah kepersidangan.

Dikonfirmasi Kuasa Hukum Danny Pomanto, Ahmad Rianto mengatakan sementara mencari saksi ahli ITE untuk dihadirkan pada persidangan perkara perdata yang melibatkan kedua politisi tersebut.

“Kita sementara mencari saksi ahli ITE atas permintaan
penyidik,” ucapnya.

Selain saksi ahli ITE, kuasa hukum Danny Pomanto juga akan menghadirkan saksi Ahli Bahasa. Ahmad Rianto mengatakan bahwa untuk saksi Ahli Bahasa telah disiapkan dan sudah ada.

Kedua saksi ahli ini akan dihadirkan untuk memberikan kesaksian analisis terkait pernyataan Sugali beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa, “Bisa saja satu-satunya orang yang tidak bergembira dan bersuka cita atas kemenangan PSM adalah Danny Pomanto”.

“Kita sudah menyiapkan saksi ahli bahasa, sudah ada.
Nanti akan memberikan keterangan,” tambah Ahmad Rianto kemarin.

Lanjut Ahmad, kesaksian kedua saksi ahli tersebut kemungkinan akan digelar minggu depan.

“Kemungkinan Minggu depan, kita lagi mencarikan waktu untuk memberikan kesaksian. Sudah banyak saksi yang di periksa sebelumnya, tapi atas permintaan penyidik kita persiapkan saksi ahli,” terangnya.

Walau prosesnya tetap berlanjut namun Kepolisian Resort Kota Besar Makassar dalam hal ini Sat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko seolah cuek saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus tersebut. “Opo,” ucapnya via pesan media sosial

Sebelumnya, Danny Pomanto resmi melaporkan mantan anggota DPRD Kota Makassar, Susuman Halim alias Sugali di Polrestabes Makassar Jl Yani Makassar pada Kamis (8/8/19) sekira pukul 14.00
Wita lalu. (Jar/ind)

No Responses

Leave a Reply