Pimpinan Definitif di DPRD Makassar Mengerucut

Pimpinan Definitif di DPRD Makassar Mengerucut

RADARMAKASSAR.COM- Nama pimpinan definitif DPRD Kota Makassar sudah mengerucut. Dari empat partai peraih suara terbanyak yang berhasil merebut

kursi pimpinan di legislatif, Nasdem dan PDI-P telah merampungkan calon ketua dan wakil ketua definitif DPRD se-Sulsel.

Rudianto Lallo akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPRD Makassar defenitif.Proses penyerahan SK pun telah dilakukan di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Bontolempangan, Sabtu (21/9/2019) malam.

Dikonfirmasi, Rudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPRD Makassar masa bakti 2019-2024.

“Tentu yang pertama adalah, ungkapan terima kasih tak terhingga kepada Kakak Rusdi Masse (RMS) telah memberikan amanah ini. Amanah yang diemban harus dipertanggungjawabkan dengan kerja-kerja untuk kebaikan rakyat Kota Makassar,” katanya usai menerima SK yang diserahkan Ketua DPD NasDem Makassar A Rachmatika Dewi.

Kedepan, Rudi berharap ada sinergitas dan kekompakan di DPRD Makassar sebab lembaga ini membutuhkan kekompakan dengan pimpinan yang ada di DPRD.“Buktinya kita telah menyelesaikan salah satu AKD di lembaga DPRD, ini pertanda baiklah saya pikir. Teman-teman juga tentu akan berpikir bagaimana agar kita semua bisa memberikan yang terbaik ke masyarakat,” tutup Rudi.

Sementara tiga kursi unsur pimpinan lainnya yang masing-masing akan diduduki, Demokrat dan PDI-P juga merampungkan nama yang akan mejabat sebagai wakil ketua di DPRD Makassar. Tersisa dari Partai Golkar.

Demokrat sendiri nama Adi Rasyid Ali(Ara) yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Makassar tetap akan duduk sebagai wakil ketua. Begitu pula dari Ketua DPC PDI-P Makassar, Andi Suhada juga dipercayakan duduk sebagai wakil ketua.”SK sudah rampung beberapa hari yang lalu, salinan SK nya sudah kita setor ke DPRD Makassar,”kata Andi Suhada yang mewakili suara dapil I

Sedang kursi ke empat unsur pimpinan lainnya yakni dari Golkar, nama anak kandung Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid yakni Nurhaldin juga dipastikan akan duduk sebagai wakil ketua DPRD Makassar.

Sementara Nurhaldin sendiri saat ditanya terkait namanya keluar sebagai calon pimpinan definitif yang akan mewakili Golkar, mengatakan menyerahkan seluruh putusan terhadap partai.” Nama-namanya sudah dikirim ke partai, nanti kita lihat hasil akhirnya siapa yang akan dipercayakan,”katanya.(rah)

Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Makassar :

Ketua : Nasdem (Rudianto Lallo)
Wakil Ketua :
Demokrat (Adi Rasyid Ali)
PDI-P (Andi Suhada)
Golkar( Nurhaldin)

No Responses

Leave a Reply