Menuju PON 2020, Pertina Sulsel Ingin Tambah Medali Emas

Menuju PON 2020, Pertina Sulsel Ingin Tambah Medali Emas

RADARMAKASSAR.COM – Pertina Sulsel ingin mencetak prestasi lebih baik pada penyelengaraan kedua di Bogor, pertengahan Desember mendatang.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali mengharapkan, pada Pra PON II, petinju Sulsel kembali melanjutkan prestasi sekaligus meraih tiket ke PON 2020.

“Kalau berjalan normal, saya prediksi Sulsel mendapat minimal 2 emas plus tambahan tiket PON 2020,” terang ARA.

Bagi dirinya pencapaian ini sudah luar biasa ditengah keterbatasan dana. Tapi, Pertina Sulsel tidak boleh terlena.

“Yang belum mendapatkan medali agar berlatih keras agar bisa diberangkatkan pada Pra PON kedua di Bogor,” ujar ARA.

Sulsel memboyong 3 medali emas lewat Yosua Masihor kelas 52 kg, Charles Katiandago kelas 75 kg, dan Haris Mongga kelas 91 kg.

Tidak sampai di situ, Sulsel juga meraih 2 medali perunggu dari Daud Fairyo kelas 69 kg dan Indriawati Haer kelas 56 kg yang menjadi satu-satunya petinju putri Sulsel yang meraih medali.

Kelima peraih medali ini otomatis mengantongi tiket ke PON 2020 Papua mendatang. Selain medali dan tiket ke PON 2020, satu petinju Sulsel meraih penghargaan individual yakni Yosua Masihor yang dinobatkan sebagai Petinju Terbaik Putra oleh PP Pertina.

Sementara itu, manejer tim Sulsel, Muhammad Tawing menambahkan, Pra PON XIX Maluku tahun 2015 lalu, Sulsel meraih 2 medali emas melalui Hilda dan Ratna Sari Devi. Juga 4 medali perunggu melalui Alex Tatontos, Rofiki, Busman Halim, dan M Sada.

“Kami bisa meraih medali lebih banyak. Kalau wasit dan juri fair,seharusnya M.Sada dan Sri Rahayu juga mendapat medali,” tegas Tawing.

Rencananya, untuk mewujudkan target prestasi di Bogor, Pertina akan melakukan seleksi tertutup. Petinju yang lolos akan menjalani pemusatan latihan di Malino, akhir November mendatang. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply