Binmas Polsek Mamajang Pendekatan Persuasif di Asrama Papua

Binmas Polsek Mamajang Pendekatan Persuasif di Asrama Papua

RADARMAKASSAR.COM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jadi, Polsek Mamajang, Aiptu Indrawan mengakui saat ini ia telah sibuk berjaga untuk mengamankan Asrama Papua Jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin (30/9) siang.

” Kegiatan ini dengan menyikapi perkembangan situasi yang begitu dinamis di Kota Makassar sesuai informasi dari intelejen, Pimpinan Polrestabes. Jadi kami di ditempatkan di depan Asrama Papua Makassar,”ujarnya.

Ada beberapa Personil dari Polsek Mamajang yang semula Tugas Pengamanan di DPRD Prop. Sulsel bergeser ke Asrama Papua.

” Dalam Pelaksanaan Tugas Pengamanan tergabung dalam 3 regu dari Polsek Mamajang bersama dengan anggota Polsek Makassar dan Brimob Polda Sulsel.
Saya berharap keberadaan personil pengamanan di Asrama Papua bisa memberi rasa aman kepada Para Penghuni dari Papua. Dan mencegah terjadinya hal – hal tidak diinginkan yang bisa membuat kacau keadaan,”jelasnya.

Dalam Pelaksanaan tugas lebih, lanjutnya, ia mengarah ke Pendekatan Persuasif yang humanis alias tidak kaku terhadap siapa saja atau pun para penghuni dari Papua.

” Semua di anggap sama. Yang penting tujuan utamanya Pengamanan adalah untuk menciptakan situasi keamanan agar tetap kondusif,”tegas
Aiptu Indrawan.

“Dimana pun, kapan pun dan dimanapun Tugas bagi saya harus selalu siap. Karena itu sudah menjadi Tugas dan Tanggung jawab sebagai seorang anggota Kepolisian,”tambahnya. (fly)

No Responses

Leave a Reply