TM Gelar Edukasi Peluang Investasi Global di Makassar

TM Gelar Edukasi Peluang Investasi Global di Makassar

RADARMAKASSAR.COM – Kota Makassar merupakan kota bisnis yang sangat aktif di kawasan Indonesia Timur. Daerah yang kerap disebut sebagai pintu gerbang Indonesia Timur itu memang sejak lama dikenal sebagai kota perdagangan yang sigap dan tangkas mengolah berbagai peluang menjadi bisnis yang menghasilkan.

Karena itu sungguh tepat kiranya Tokio Marine Life Insurance Indonesia menggelar event edukasi Customer Gathering “Maximize Your Protection with Global Investment” untuk mengedukasi Nasabah di kota Makassar mengenai ragam perkembangan peluang investasi di kancah internasional yang digelar di The Rinra Hotel Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga No. 2 Panambungan, Makassar, Kamis 26 September 2019.

Terlebih perekonomian global yang terus berkembang menawarkan beragam pilihan investasi menarik di mancanegara. Seperti yang dipaparkan oleh Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia Adrian Maulana, CFP®️, dalam lima tahun terakhir berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada di dalam negeri.

“Karena itu, meskipun terdapat tantangan dalam pertumbuhan global yang muncul dari perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina, namun tak bisa dipungkiri terdapat perkembangan menarik dengan terjadinya penguatan mata uang USD terhadap rupiah,” jelas Adrian dalam pemaparannya di The Rinra Hotel, Makassar, Kamia (26/9/2019).

Untuk itu, Adrian menyarankan untuk melakukan diversifikasi investasi. Diversifikasi tersebut hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja seperti pasar uang, pendapatan tetap, dan atau saham, melainkan juga pada mata uang, sektor, hingga pada pilihan wilayahnya.

“Karena memang kita mengamati berinvestasi di pasar saham Amerika Serikat lebih menarik dalam 5 tahun terakhir terlihat dari USD yang terus menguat, seiring dengan membaiknya perekonomian di negara tersebut,” urai Adrian.

Menyambut peluang investasi yang dipaparkan Adrian, Head of Sales Channel Support PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Irene Mongkol turut memperkenalkan peluang investasi dalam mata uang USD.

“Sesuai dengan nilai perusahaan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, To Be a Good Company, di mana salah satu pilarnya adalah Look Beyond Profit, bahwa Tokio Marine Life Insurance Indonesia selalu memprioritaskan kebutuhan Nasabahnya dalam berbagai aspek. Salah satunya melalui produk unit-linked Tokio Marine Life Insurance Indonesia, di mana selain bisa mendapatkan proteksi, melalui 3 pilihan dana investasi baru TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund, Nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik,” urai Irene.

Sementara itu, Area Sales Head for East Indonesia PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Denny Irawan Widodo meyakini, produk baru Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan mampu meraih hasil yang signifikan di Makassar. Hal ini terkait dengan karakter masyarakat Kota Makassar.

Menurut Denny, Kota Makassar merupakan kota metropolitan terbesar yang menjadi kota utama dalam aktifitas perekonomian di kawasan Indonesia Timur. Sebagai kota pesisir, kota Makassar juga menjadi kota transit menuju ke daerah-daerah timur lainnya di Indonesia, sehingga menjadikannya sebagai pusat bisnis, industri dan perdagangan umum, serta pendidikan.

“Pengaruh kegiatan tersebut menjadikan kota Makassar banyak bersentuhan dengan kebudayaan baru, sehingga menjadikan masyarakat Makassar mempunyai karakteristik yang tangguh, pantang menyerah, berdaya juang tinggi, lugas dan terbuka. Karena itu, melalui acara edukasi peluang investasi global ini, diharapkan masyarakat Makassar mendapatkan informasi untuk memahami peluang lain dalam menunjang rencana diversifikasi asetnya,” jelas Denny.

Head of Investment PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Cholil Ridwan  turut mengamini pendapat rekannya tersebut.  “Tiga pilihan dana investasi baru TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund yang disalurkan melalui produk unit-linked Tokio Marine Life Insurance Indonesia ini akan memberikan peluang bagi masyarakat di Makassar dalam melakukan diversifikasi aset sekaligus mendapatkan proteksi keuangan,” jelas Cholil. (*)

No Responses

Leave a Reply