Pertegas Tak Maju Independen, AIN Daftar di Gerindra dan PKB

Pertegas Tak Maju Independen, AIN Daftar di Gerindra dan PKB

RADARMAKASSAR.COM – Asisten satu Pemkab Maros, Andi Ilham Nadjamuddin (AIN) terus memantapkan langkahnya maju di Pilkada Maros. Usai mendaftarkan diri di tiga partai, putra mantan Bupati Maros, Nadjamuddin Aminullah itu, mencoba keberuntungannya di partai Gerindra dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

Bersama dengan timnya, Ilham tiba di kantor Partai Gerindra Maros di jalan Azalea, Turikale dengan mengenakan baju batik krem. Ia disambut oleh ketua tim penjaringan Pilkada Gerindra Maros, Anwar Ismail dan beberapa pengurus partai lainnya, termasuk Yusuf Damang.

Ilham mengaku, dirinya mendaftar di beberapa partai itu sebagai bentuk keseriusan dirinya maju di Pilkada dengan melalui jalur partai. Ia pun yakin, bisa bersaing dengan kandidat lain memperebutkan rekomendasi partai, baik yang sudah ia tempati mendaftar, maupun yang belum membuka pendaftaran.

“Sebelumnya saya sudah mendaftar di PDIP, Golkar dan PKS. Hari ini langsung dua, Gerindra dan PKB. Kami sekaligus mendaftar dan mengembalilan formulir di hari ini. Yah ini bentuk keseriusan kami maju di jalur partai dan bukan jalur independen,” ujarnya.

Sosok pasangan, menurutnya yang paling ideal adalah sosok politisi. Hal itu untuk melengkapi dirinya sebagasi figur yang sudah lama di dalam birokrasi pemerintahan. Ia mengaku, dirinya pun sangat intens membangun komunikasi politik dengan sempua pihak, termasuk para Bakal Calon (Balon) Bupati.

Ilham mengaku, dirinya sengaja terlibat mulai dari proses awal, karena tidak ingin kembali terjegal maju di Pilkada. Pencalonannya pada periode lalu, merupakan pelajaran berharga bagi dirinya untuk maju di Pilkada mendatang.

“Yah kalau pasangan sih sebenarnya sama saja. Tapi kalau mau idealnya sih sosok politisi, karena untuk saling melengkapi. Kalau dulukan saya tidak terlibat mengurus partai, nah sekarang saya ikut mulai dari proses awal. Yang lalu itu tentunya jadi bahan pelajaran,” lanjutnya.

Selain Ilham, empat orang Balon Bupati Maros juga mengambil formulir pendaftaran di partai Gerindra Maros di hari pertama pendaftaran Bupati. Mulai dari Ramli Rahim, Suhartina Bohari, Chaidir Syam dan Muhammad Nur Mahmud. Pendaftaran di Gerindra sendiri akan ditutup pada 21 Oktober 2019 mendatang.

“Hari ini sudah ada lima orang pendaftar. Kami buka hari ini karena baru turun SKnya dari DPW. Jadwalnya sampai tanggal 21 nanti batas akhirnya. Pendaftaran ini kita buka secara gratis,” kata ketua tim penjaringan Partai Gerindra Maros, Anwar Ismail. (bak)

No Responses

Leave a Reply