Bupati Soppeng Berkunjung ke Wamena

Bupati Soppeng Berkunjung ke Wamena

RADARMAKASSAR.COM – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE melakukan kunjungan ke Wamena Kabupaten Jayawijaya, Rabu 16 Oktober 2019.

Kunjungan ini bersama Ketua DPRD Kabupaten Soppeng dalam rangka melihat langsung serta silaturahim dengan warga Soppeng yang ada Wamena pasca kerusuhan 23 September lalu.

Andi Kaswadi dijemput oleh Istri Bupati Kabupaten Jayawijaya Ibu Yustina Banua, Penasehay KKS H. Sukman, Ketua KKS Kab. Jayawijaya H. Kamaruddin serta warga masyarakat Soppeng yang ada di Wamena.

Bupati Soppeng bersama rombongan sempat meninjau lokasi pasca kerusuhan di Woma, homhom dan sekitarnya.

Dilanjutkan ke kediaman ketua KKS dengan agenda pertemuan dan silaturahim dengan kurang lebih 40 KK warga Soppeng yang ada di Wamena.

Pada pertemuan tersebut Bupati Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga Soppeng, sekaligus mengucapkan belasungkawa atas kejadian yang telah menimpa warga di Wamena.

“Saya yakin dan percaya bahwa orang Soppeng itu dapat diterima dimana saja, termasuk di Wamena ini. Olehnya itu saya berharap warga soppeng disini tetap memegang teguh prinsip, Sirui’ Menre, Tessirui’ No’. Mali siparappe, Malilu Sipakainge,” kata Andi Kaswadi.

Pada kesempatan ini, Bapak Bupati juga memberikan santunan kepada 7 KK warga Soppeng yang ada di Wamena yang terdampak kerusuhan yang lalu.

Sebelum meninggalkan Bandara Wamena, Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Richard Banua menemui Bupati Soppeng dan saling bertukar informasi mengenai situasi dan keadaan terkini di Wamena.

Saya menyambut hangat dan haru Bapak Bupati Soppeng yang telah menemui warga kami asal Soppeng, semoga dengan kehadiran beliau dapat memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat kami khususnya yang berasal dari Soppeng.

Turut hadir pada kunjungan ini Kadis Kominfo serta Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Soppeng. (*)

No Responses

Leave a Reply