Tampil Keren, Chaidir Syam Kembalikan Formulir Pakai Baju Adat

Tampil Keren, Chaidir Syam Kembalikan Formulir Pakai Baju Adat

RADARMAKASSAR.COM – Dengan iringan gendang dan payung ala raja, Bakal Calon (Balon) Bupati Maros, Chaidir Syam mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan Bupati Maros 2021-2026 di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maros, jalan Azalea, Turikale, Rabu (17/10/2019).

Mantan ketua DPRD Maros yang kini menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Maros itu, dikawal oleh puluhan tim yang mengenakan kaos bertuliskan ‘Maros Keren’, sesuai tagline yang ia usung. Sebagian dari mereka juga tampak mengenakan baju adat, sama seperti yang dikenakan oleh Chaidir Syam.

“Bukan mau tampil beda, tapi kami ingin mengangkat kearifan lokal sebagai identitas dan jati diri kita. Ini sangat penting, karena membuat Maros menjadi keren, haruslah disertai dengan kearifan lokal itu tadi,” kata Chaidir.

Chaidir mengaku, sangat optimis bisa mengendari PKB dan Partai Gerindra pada Pilkada Maros nantinya. Selain adanya hubungan emosional dengan pengurus kedua partai itu, ia juga yakin jika mekanisme partai memutuskan pilihan usungan, berdasarkan survey yang ada.

“Pengurus kedua partai ini memiliki hubungan emosional yang baik dengan kami selama ini. Jadi saya tidak perlu khawatirlah. Saya yakin PKB dan Gerindra bisa ikut jadi keren bersama kami di Pilkada. Namun, kami tetap menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai yang pastinya objektif,” ujarnya.

Di kantor PKB, Chaidir bersama rombongan diterima langsung oleh ketua Desk Pilkada PKB Maros, Johansyah Haruna. Saat memberikan sambutan, Johansyah bahkan berkali-kali memanggil Chaidir dengan sebupat ‘bapak Bupati’. Menurutnya, saat ini sosok Chaidir merupakan figur terbaik yang maju di Pilkada Maros.

“Kenapa saya panggil dia pak Bupati. Karena kalau Pilkada hari ini, saya yakin yang dilantik sebagai Bupati itu Chaidir Syam. Namun, harga mati juga bagi kami kalau ketua kami (Hafied Pasha) itu maju bertarung di Pilkada, entah itu 01 atau 02. Kami berharap Chaidir dan Hafied bisa paket,” akunya.

Lebih lanjut, Johansyah menyebut, sudah ada 16 Balon Bupati yang mengambil formulir di partai yang memiliki 4 kursi di DPRD Maros itu. Namun, dari 16 Balon, hingga saat ini baru tiga orang yang mengembalikan formulir, yakni, Ilham Nadjamuddin, Muhammad Nur dan Chaidir Syam.

“Setelah pendaftaran ini, akan ada uji kelayakan di tingkat DPW. Sampai hari ini sudah ada 16 orang yang mengambil formulir di kami, tapi yang kembalikan itu baru tiga. Kita akan tutup pendaftaran 31 oktober mendatang,” tandasnya. (bak)

No Responses

Leave a Reply