Jelang Pelantikan, Dandim Maros : Tunjukkan kita Bangsa yang Besar!

Jelang Pelantikan, Dandim Maros : Tunjukkan kita Bangsa yang Besar!

RADARMAKASSAR.COM – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polres Maros bersama Kodim 1422 Maros menggelar apel pasukan gabungan. Apel pasukan itu digelar di halaman Mapolres Maros dan dipimpin oleh Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho, Jumat (18/10/2019).

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho mengatakan, momen pelantikan kepala negara yang akan digelar itu, merupakan ajang internasional yang akan dilirik oleh dunia. Ia pun berharap agar momentum itu bisa menunjukkan Indonesia sebagai negara besar yang menjunjung persatuan dengan mengutamakan kedamaian.

“Pelantikan Presiden merupakan Moment International, seluruh dunia menyaksikan, kita perlihatkan bahwa Negara kita adalah Negara yang cinta Damai dan itu menunjukkan kalau kita ini merupakan bangsa yang besar,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard menyebut, apel pasukan ini memang dilakukan secara serentak oleh jajaran Polda Sulsel dan Kodam Hasanuddin. Hal ini dilakukan untuk menguji kesiapan seluruh personil baik TNI, Polri dan Satpol PP dalam pengamanan pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Apel Gelar pasukan ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 oktober nanti. Kita ingin semua berjalan aman dan tertib sampai pada proses pelantikan nanti,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada para Kapolsek, jika mulai hari ini bisa mengambil langkah-langkah preemtif dan preventif serta melaksanakan patroli gabungan dengan TNI aparatur kecamatan dan desa, guba menjaga situasi minimal di tingkat kecamatan agar tetap kondusif.

“Tentunya itu harapan kita semua, masyarakat juga menginginkan berjalan seperti sesuai dengan biasanya, tidak ada ganguan-gangguan atau gejolak yang membuat masyarakat menjadi resah,” pungkasnya. (bak)

No Responses

Leave a Reply