Daftar di Tujuh Parpol, Chaidir Syam : Ini Silaturahmi Politik

Daftar di Tujuh Parpol, Chaidir Syam : Ini Silaturahmi Politik

RADARMAKASSAR.COM – Meski sudah mendaftar di 6 Partai Politik (Parpol), Bakal Calon Bupati Maros, Chaidir Syam tetap ingin menambah dukungan partai. Ia menjadi orang pertama yang mendaftar di partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Parpol yang memiliki 4 kursi di DPRD Maros.

Chaidir mengaku, dirinya mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan Balon Bupati Maros, bukan karena ingin menutup peluang kandidat lain mendapat rekomendasi partai. Namun, ia ingin menunjukkan keseriusan sekaligus adab sebagai seorang politisi.

“Jadi diibaratkan rumah, orang sudah buka pintu, lalu suruh kita masuk. Masa kita tidak masuk. Begitu juga ini pendaftaran di Parpol. Kita sebagai Balon, harusnya mendaftar dulu. Soal direkomendasikan atau tidak kan itu urusan lain,” katanya, Senin (21/10/2019).

Mantan ketua DPRD Maros itu melanjutkan, dirinya tidak melihat apakah Parpol itu banyak memiliki kursi atau tidak, di DPRD Maros. Menurutnya, silaturahmi politik menjadi hal yang utama mendorong dirinya untuk mendaftarkan diri di 7 Parpol berbeda saat ini.

“Yah inikan bagian dari silaturahmi politik yang memang seharusnya dilakukan. Saya tidak pernah melihat jumlah kursinya, yang terpenting bagi saya itu tadi, istilahnya mappatebe lah. Kalau memang berjodoh, yah syukur,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua tim Desk Pilkada partai Hanura Maros, Jamaluddin mengatakan, partainya itu mulai membuka penjaringan balon Bupati selama 15 hari kedepan. Ia berharap, pasangan calon Bupati yang diusung partainya bisa menjadi pemenang Pilkada.

“Untuk kedepan kami tentu ingin menjadi bagian dari pemenang. Nanti proses uji kelayakan kandidat yang lolos berkas akan dilakukan di Hanura Maros bukan di Provinsi tapi tetap melibatkan DPW Hanura,” katanya. (bak)

No Responses

Leave a Reply