Sebut SYL Tak Jadi Menteri, Syahar : NA Jangan Asal Bicara, Buktinya Dilantik Sebagai Mentan

Sebut SYL Tak Jadi Menteri, Syahar : NA Jangan Asal Bicara, Buktinya Dilantik Sebagai Mentan

RADARMAKASSAR.COM – Pernyataan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) yang menilai Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak masuk kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf merupakan statement yang keliru. Pasalnya, Rabu (23/10/2019), Presiden RI, Jokowi Dodo mengumumkan Kabinet Indonesia Maju. Dan memberikan amanah kepada SYL sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif merasa geram dengan sikap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang mengeluarkan statement jika bukan Ketua DPP NasDem yang dari Sulsel diangkat menjadi menteri karena bocoran yang dirinya terima tak seperti ciri-ciri dari SYL, namun menurutnya tokoh tersebut lebih agamawis.

Namun kenyataannya, mantan Gubernur Sulsel dua periode itu dilantik pagi ini sebagai Mentan dan masuk kabinet kerja Presiden RI Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Dengan hal itu, Syahar yang juga wakil ketua DPRD Sulsel meminta kepada NA sebagai kepala daerah jangan terlalu jauh berkomentar sebelum ada keputusan akhir. Apalagi sembarang ngomong soal keputusan Presiden.

“Katanya Gubernur Nurdin Abdullah,  pak Syahrul YL tidak  jadi menteri. Apaji ini, buktinya dilantik ini hari sebagai Mentan,” katanya.

Syahar menegaskan, mestinya sebagai Gubernur tidak usah komentar ini jadi itu tidak jadi, karena sebagai orang sulsel harus saling mendoakan, agar kita maju bersama untuk kemaslahatan masyarakat sulsel dan kebanggaan orang sulsel.

“Jangan meki bilang ini itu, kalau tidak akurat ji informasinya. Ujung-ujungnya akan malu,” tutupnya. (kas)

No Responses

Leave a Reply