Rakercab, Peradi Makassar Siap Lahirkan Advokat Profesional dan Berintegritas

Rakercab, Peradi Makassar Siap Lahirkan Advokat Profesional dan Berintegritas

RADARMAKASSAR.COM – Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Makassar menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Claro, Sabtu (26/10/2019).

Ketua DPC Peradi Makassar, Syahrir Cakkari mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengadakan pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), yang diikuti dari berbaga latar belakang profesi Ujian Profesi Advokat (UPA) dan Penyumpahan Advokat.

“Apalagi DPC Peradi Makassar telah membangun kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi/Universitas yang ada di Makassar,” kata Syahrir Cakkari disela-sela pembukaan Rakercab.

Suasana Rakercab Peradi Makassar

Selain itu, lanjut dia, Rakercab ini bertujuan guna melahirkan advokat profesional dan berintegritas, dalam menjalankan profesinya, untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, agar memperoleh akses keadilan (access to justice).

“Advokat di era globalisasi ini memiliki tantangan yang besar, sehingga profesi advokat dituntut untuk menjawab tantangan dan peluang tersebut,” ucapnya. 

Ketua DPC Peradi Makassar, Syahrir Cakkari foto selfi bersama pengurus

Menurutnya, pelaksanaan Rakercab tersebut, diharapkan dapat menyusun program kegiatan strategis, guna menjawab tantangan dan peluang yang ada, dengan melahirkan pemikiran yang progresif dan berkemajuan guna menciptakan advokat Profesional dan Mandiri.

“Saya sangat berharap dengan adanya Rekercab ini menjadikan DPC Peradi Makassar selalu maju ke arah yang baik lagi di masa depan,” ucapnya.

“Terima kasi pada panitia dan berbagai pihak atas partisipasinya yang telah mendukung kegiatan ini. Salam Suara Advokat Indonesia,” tambahnya. (shd)

No Responses

Leave a Reply