Seni Budaya Manggarai Merasa Bangga ke Danny Pomanto

Seni Budaya Manggarai Merasa Bangga ke Danny Pomanto

RADARMAKASSAR.COM – Mantan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tengah mencambuk seorang warga menggunakan pecut.

Bukannya mendapat perlawanan, cambukan Danny Pomanto justru mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin.

Rupanya Danny Pomanto mendapat kehormatan untuk mengikuti Tarian Caci atau Cambuk saat menghadiri Pembukaan Pentas Seni Budaya Manggarai di Pelataran Kampus YPUP, Jalan Andi Tonro, Makassar. Ahad (27/10/2019).

Di mata masyarakat Suku Manggarai, laki-laki yang sudah pernah melakukan tarian ini berubah menjadi pria dewasa dan mendapatkan penghormatan.

Danny Pomanto merupakan sosok yang dihormati warga Manggarai yang bermukim di Makassar. Dia diberikan kehormatan untuk membuka kegiatan yang diselenggarakan Sanggar Manggarai ini.

“Di kepemimpinan Danny Pomanto, kami dan seni budaya Manggarai diberikan ruang di Makassar. kami sudah di beri kebebasan dalam mengembangkan budaya Manggarai di Makassar,” ucap Ketua Umum Sanggar Manggarai, Frans Jubaru.

Hal yang paling membekas di benak Frans, yakni saat mereka diberikan ruang dan panggung untuk menampilkan budaya Manggarai di perhelatan event pariwisata nasional, Makassar International Eight Festival and Forum (F8) pada 2018 lalu.

“F8 di Tahun 2018 Budaya Manggarai dipentaskan, kami merasa bangga di mana di Kota Makassar budaya Manggarai mendapat ruang,” ujarnya. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply