Unimerz Gelar Workshop Persiapan Re Akreditasi Institusi

Unimerz Gelar Workshop Persiapan Re Akreditasi Institusi

RADARMAKASSAR.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar Workshop dalam rangka persiapan Re Akreditasi Institusi, berlangsung di Gedung Aula Unimerz Lantai 5, Jalan Antang Raya, Selasa (5/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar, Dr H Alimuddin SH MH MKn, Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mahpayya, Konsultan Pendidikan Up Quality Dr Gunarmi, serta jajaran pejabat Unimerz lainnya.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar, Haji Alimuddin mengatakan bahwa kegiatan Workshop seperti ini sangat penting.

“Apapun yang kita lakukan diperguruan tinggi harusnya memiliki dampak evaluasi, Re Akreditasi yang kita lakukan menjadi sesuatu yang alamiah, harusnya perlu ada kegiatan kegiatan yang bersifat khusus,” jelas Alimuddin.

Ia berharap, kedepannya semua pihak di Unimerz untuk lebih serius lagi. “Kami Yayasan tentu akan melakukan apa yang kita sudah lakukan selama beberapa tahun terkahir harapan kami mari kita serius lakukan kegitan (workshop) karena kaegiatan ini sangat strategis dalam rangka untuk akreditasi minimal lima tahun yang akan datang,” tambahnya.

Disisi lain, Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya mengajak semua pihak di Unimerz untuk berbenah di semua bidang.

“Kita harus melakukan evaluasi diri yang kongrit untuk kita perlu mulai dari bawah, kita mulai dari prodi jadi kita melakukan roadshow untuk mendapatkan masukan,” katanya.

“Yang perlu kita usahakan meningkat banyak hal, yang pertama ditingkat rekotorat sebaiknya orang orang yang duduk di rektorat itu tidak usah mengajar,” lanjutnya.

Sementara, Konsultan Pendidikan Up Quality Dr Gunarmi mengajak semua peserta Workshop untuk bekerja sama.

“Mungkin didalam tiga hari ini kita akan bekerja bersama sama, karena tujuan workshop ini kita akan mengetahui bagaimana profil universitas profil di masing masing prodi,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi perkembangan Unimerz, “Kalau bapak pembina (Alimuddin) tidak punya inovasi yang tinggi, tidak mungkin unimerz memiliki 22 prodi hingga saat ini,” tuturnya.

Diketahui kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 5 hingga 7 November 2019. (*)

No Responses

Leave a Reply