Warga Maccini Minta Irwan Djafar Perjuangkan Pembenahan Drainase

Warga Maccini Minta Irwan Djafar Perjuangkan Pembenahan Drainase

RADARMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, kembali menemui warga di Maccini Raya, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kamis (07/11/2019) sore. Legislator Dapil 1 itu menerima berbagai keluhan warga, mulai Drainase, layanan kesehatan hingga masalah Pribadi.

Dalam agenda kelima nya, warga menyampaikan keluhan soal drainase agar lebih diperhatikan khususnya warga di daerah tersebut. Apalagi, memasuki musim penghujan, selokan juga sering kali tersumbat.

“Terkait masalah ini (drainase) menjadi perhatian khusus, kami nantinya akan membahas masalah tersebut,” kata politisi NasDem itu.

Persoalan drainase, lanjut Irwan Djafar,  merupakan permasalahan serius, sebab hal ini sudah dibahas di DPRD, agar jelang musim penghujan drainase dan beberapa saluran air harus dilakukan sesegera mungkin pembenahan.

“Jangankan di Maccini,m daerah lain pun mengeluhkan persoalan yang sama. Apalagi saat ini sudah mulai turun hujan, warga mengeluhkan terjadinya luapan Air dilorong lorong stapak,” ujarnya.

Selain itu, Irwan Djafar juga menyarankan agar drainase milik warga juga harus dikotrol, sebab, terkadang terjadi penyumbatan dititik tertentu, sehingga Air tidak dapat mengalir semaksimal mungkin, hal inilah yang menyebabkan Air meluap dijalan stapak, atau boleh jadi drainase kurang lebar dan dalam sehingga volume Air tidak sanggup ditampung akhirnya meluap.

“Semua itu akan kami bicarakan, nantinya kami akan panggil dinas terkait untuk membahas dan melakukan kroscek, jika ada perbaikan atau pembuatan drainase kami akan usulkan di pihak terkait,” tukasnya. (*)

No Responses

Leave a Reply