Kasus Korupsi Pengadaan Kandang Ayam di Palopo Terkesan Dipetieskan

Kasus Korupsi Pengadaan Kandang Ayam di Palopo Terkesan Dipetieskan

RADARMAKASSAR.COM – Anti Corruption Commitee Sulawesi (ACC) Sulawesi menilai jika Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel terkesan petieskan kasus dugaan korupsi pengadaan 1.000 kandang ayam di Kota Palopo. Pasalnya, kasus yang hanya sebatas penyelidikan itu tidak memiliki ketegasan kejelasan.

“Kami sangat menyayangkan mandeknya penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan 1.000 unit kandang ayam di Kota Palopo. Kita Desak Kapolda atensi keras penanganan kasus ini hingga betul-betul ditangani serius dan tidak terkesan sengaja dipetieskan,” Direktur ACC Sulawesi, Kadir Wokanubun.

Ia berharap Kapolda Sulsel memberikan sanksi tegas kepada bawahannya yang dinilainya tidak lagi bertindak profesional dalam penanganan kasus-kasus korupsi di Sulsel yang hingga bertahun-tahun ditangani tapi tidak ada kejelasan.

“Kasus kandang ayam itu kan merupakan rentetan kasus korupsi mandek yang ditangani Polda Sulsel,” ujarnya.

Apalagi, kata Kadir, kasus dugaan korupsi pengadaan kandang ayam di Kota Palopo, faktanya sangat jelas. Dimana anggaran yang digunakan telah habis. Namun, keberadaan fisik kandang ayam tidak ada.

“Jadi sangat aneh ketika kasus ini tak berjalan. Malah 4 tahun ditangani kok tahapannya masih penyelidikan terus. Kami curiga ada dugaan kongkalikong dalam kasus ini sehingga mandek bertahun-tahun,” terang Kadir.

Sebelumnya, Kepala Subdit III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wiradjati mengaku kasus dugaan korupsi pengadaan 1.000 unit kandang ayam di kota Palopo hingga saat ini statusnya masih tahap penyelidikan.

“Masih penyelidikan,” singkatnya. (*)

No Responses

Leave a Reply