Ciputra Ground Breaking Pembangunan Kampus UC School of Business

Ciputra Ground Breaking Pembangunan Kampus UC School of Business

RADARMAKASSAR.COM — Setelah sukses dengan launching Delft Apartment pada bulan September yang lalu, Ciputra Grup kembali melaksanakan Ground Breakings Simbolik perdana untuk pembangunan Kampus UC School of Business dalamCitraLand City Losari Makassar, Selasa (19/11/2019).

Ground Breaking digelar tepatnya diseberang Delft Apartement dengan total luas tanah 8.612 m2. Kampus ini direncanakan akan dibangun dalam 4 tahap dengan luaskeseluruhan 50.000 m2.

Pembangunan tahap pertama yakni gedung A memiliki luas 11.500m2 dengan ketinggian 7 lantaiditambah dengan semi basement. Gedung pertama ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang menunjang lapangan basket, auditorium, laboratorium komputer, kantin modern, mushola, parkir, dll.

Universitas Ciputra merupakan universitas pertama di Indonesia yang mengedepankan konsep pembelajaran entrepreneurship, dengan tujuan utama membekali para mahasiswa agar bisa menjadi lulusan yang menguasai kelimuan dan mampu meihat peluang yang ada di dunia kerja.

Berdasarkan “best practice” dari kampus UC Surabaya, maka program studi pertama yang akan dibuka adalah sekolah bisnis. Program studi selanjutnya direncanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan maupun Provisinsi tetangga.

Pendidikan yang akan dilakukan tetap mengedepankan pembelajaran berbasis entrepreneurship dan student-based learning. Untuk itu jurusan  International Business Management (IBM) akan hadir pertama pada Juli tahun 2021.

Kampus UC School of Business ditargetkan beroperasi pada Juli 2021 mendatang dengan target penyelesaian gedung A di Maret 2021.

“Kehadiran universitas ini menjadi universitas yang tidak diragukan lagi. Kedepan harapan kita bisa merambah seluruh Indonesia, Maluku Papua, sehingga orang tua tidak lagi repot mengirim kan putranya ke luar negeri karena di Makassar ada di Ciputra,” Ucap Beni Bernadus selaku Direktur dan sekretaris pelaksana yayasan Ciputra pendidikan.

Ground Breaking pembangunan kampus Ciputra ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama sama sejumlah petinggi Ciputra Group bersama stakholder dan pimpinan perguruan tinggi di Kota Makassar. Selain itu juga dicandai dengan pemancangan tiang pertama sebagai tanda awal pembangunan kampus tersebut. (jar)

No Responses

Leave a Reply