LSI: Chaidir-Suhartina Paket Terkuat di Maros

LSI: Chaidir-Suhartina Paket Terkuat di Maros

RADARMAKASSAR.COM – Survey Citra Publik Indonesia-Lingkar Survey Indonesia (CPI-LSI), menempatkan Pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros 2020-2025, sebagai paket terkuat saat ini.

Survei yang dilakukan Oktober lalu, dengan cara acak terhadap responden dengan metode multistage random sampling dengan margin error -/+ 4,8 persen.

“Kami menguji dengan berbagai simulasi kombinasi 3 dan 4 pasangan kandidat. Adapun hasilnya merupakan cerminan tingkat elektabilitas saat survei ini dilakukan,” kata Direktur CPI-LSI Hanggoro DP.

Untuk uji 3 pasangan, lanjut dia, hasilnya pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari diperingkat pertama sebesar 39.5%, mengungguli pasangan A. Harmil Mattototang-Havid S. Fasha sebesar 21.1%, dan Andi Ilham Nadjamuddin-Sahiruddin Malik sebesar 13.9%. Sisanya 25.5% tidak tahu/tidak jawab.

“Jika simulasi empat pasangan kandidat maka pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari masih juga memimpin kandidat lainnya, unggul dengan angka 38.9%, disusul pasangan A. Harmil Mattotorang-Havid S. Fasha sebesar 20.9%,” jelasnya.

Sementara pasangan Andi Ilham Nadjamuddin-Salman Sanusi dan pasangan Sahiruddin Malik-Nurhasan diperingkat ketiga dan keempat dengan angka masing-masing 11.6% dan 2.7%. Sisanya 25.9% tidak tahu/tidak jawab.

Beberapa tokoh masyarakat, memang sangat mengidolakan pasangan Chaidir-Suhartina, Chaidir dinilai sosok yang tepat membawa Maros kedepan dengan figurnya yang merakyat dan visioner.

Sementara Hj Suhartina Bohari, adalah sosok perempuan yang punya andil besar dalam pembangunan Maros, jiwa sosialnya dan penuh kerakyatan juga sangat baik, tokoh pemuda Kabupaten Maros yang aktif dalam berbagai organisasi.

Sementara, Chaidir Syam yang dimintai tanggapan, mengaku sangat bersyukur dengan survei tersebut, karena dirinya dengan HJ Suhartina adalah paket yang bisa saling melengkapi dalam membangun Maros kedepan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya hasil survei tersebut. Tentu ini sebagai penyemangat untuk lebih memaksimalkan kerja kita,” tutupnya. (*)

No Responses

Leave a Reply